Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Gelapkan Storan Minyak PT Tunas Agro Lapor ke Polisi

Gelapkan Storan Minyak PT Tunas Agro Lapor ke Polisi

KOTA MANNA – PT Tunas Agro sebuah perusahaan pengelola minyak kemasan, kemarin pagi (18/1) melaporkan 2 warga Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), yakni Rusman dan Feti ke Satreskrim Polres BS.

Mereka dilaporkan oleh managemen PT Tunas Agroterkait atas dugaan penggelapan uang penjualan minyak sebesar Rp 460 juta.

Uang setoran tersebut tidak lagi disetor oleh terlapor Rusman dan Feti sejak 6 bulan terakhir. Dan dari hasil audit managemen PT Tunas Agro diketahui kerugian sudah mencapai Rp 460 juta.

Merasa dicurangi, pihak managemen langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolres BS. Salah seorang perwakilan PT Tunas Agro, Felix, menjelaskan dari hasil pertemuan dengan Rusman dan Feti jika uang tersebut memang belum diserahkan. Tapi pihaknya minta agar segera dilakukan pelunasan.

Nominal tunggakan sudah terbilang besar. Karea merasa khawatir keduanya melarikan diri, managemen PT Tunas Agro melaporkan masalah ini ke Mapolres BS.

“Kita minta agar ada proses lebih lanjut dalam perkara ini. Cukup besar nilai uang milik perusahaan yang tak dikembalikan. Makanya kita laporkan ke Polres BS,’’ terang Felix.

Sementara itu Idius, Humas PT BSL, mengatakan dirinya menjadi saksi dalam perkara ini. Tapi katanya dia tak ada sangkut paut dengan PT BSL. “Tak ada sangkut paut sama PT BSL. Saya hanya saksi saja disini. PT BSL ini memang relasi PT Tunas Agro,” ujarnya.

Menanggapi laporan itu Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Enggarsah Alimbaldi mengatakan laporannya sudah diterima. Selanjutnya akan melakukan panggilan kepada terlapor. ‘’Laporannya kita terima dulu, selanjutnya kita panggil terlapor,’’ ujar Kasat.(tek)

Berita Lainnya

Baznas Kembali Salurkan Bantuan Bedah Rumah

KOTA MANNA –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan  kembali menyalurkan bantuan bagi ...

error: Content is protected !!