Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Seluma / Gelar 28 Paket Pelatihan

Gelar 28 Paket Pelatihan

SELUMA – Kabar gembira bagi masyarakat Seluma, khususnya yang masih usia kerja. Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans) Seluma melalui Unit Pelaksana Tekhnis (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) bekerja sama dengan UPTD BLK Bekasi, kembali membuka pelatihan keterampilan untuk 28 paket keahlian.

‘’Pelatihan ini tidak dipungut biaya atau gratis. Untuk paket keahliannya, saat ini masih dibahas. Yang jelas semua paket keahlian tersebut sangat potensial dan dibutuhkan di dunia kerja saat ini,’’ terang Kadisnakertrans Seluma, Ridwan Sabrin, ST.

Dijelaskan Ridwan, untuk peserta pelatihan ini diperlukan sebanyak 448 orang dari 28 paket keahlian yang akan diselenggarakan. ‘’Pendaftaran sudah kita buka, jika berminat silakan datang langsung ke UPTD BLK Seluma di Ampar Gading, Kelurahan Lubuk Lintang,’’ kata Ridwan.

Untuk menjaring peserta pelatihan ini lanjut Ridwan, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Seluma, melalui kepala desa (kades) dan lurah.

‘’Kami telah menyampaikan kepada kades dan lurah untuk ikut mensukseskan kegiatan ini. Mereka (kades/lurah,red) menyatakan siap untuk mensukseskan dengan akan mensosialisasikan kepada warganya,’’ ujar Ridwan.

Selain itu BLK juga telah menyebarkan selebaran pengumuman pelatihan ke lokasi-lokasi ramai di kunjungi oleh masyarakat di Kabupaten Seluma. ‘’Kita jadwalkan pelatihan ini akan di mulai awal Februari ini. Saat ini, Kepala UPTD BLK sedang ke Bekasi menghadiri rapat dan Bimtek terkait pelatihan ini,’’ terangnya.(aba)

Berita Lainnya

27 ASN Kuasai Lahan Pasar Sembayat

SELUMA– Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma mendapatkan fakta mengejutkan dalam pengusutan lahan Pasar Induk di Kelurahan ...

error: Content is protected !!