Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Seluma / Hanya Tujuh SMP Laksanakan UNBK

Hanya Tujuh SMP Laksanakan UNBK

SELUMA – Tahun ini dari 44 SMP sederajat di Kabupaten Seluma baru tujuh SMP yang memastikan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sedangkan 31 SMP sama seperti unas tahun-tahun sebelumnya masih ujian nasional menggunakan kertas dan pensil (UNKP).

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dispendik Seluma, Marwan, M.Pd mengatakan tujuh SMP tersebut masing-masing  SMPN 1, 6, 10, 18, 19, 23 dan SMPN 27. Adapun Daftar Nominatif Sementara (DNS) peserta Unas SMP Tahun Ajaran (TA) 2018/2019 sebanyak 3.224 siswa dari 44 SMP yang ada di Kabupaten Seluma. ‘’Penyusunan DNS ini telah final, sehingga dipastikan tidak akan ada lagi penambahan peserta Unas SMP ini,’’ kata Marwan.

Mengenai SMP yang belum siap menyelenggarakan UNBK karena masih terkendala jaringan internet. Selain itu, juga belum tersedianya perangkat komputer untuk melaksanakan UNBK ini. ‘’Kita bertahap dan terus berupaya untuk melengkapi fasilitas UNBK di SMP ini. Minimal setiap tahun ada penambahan SMP yang melaksanakan UNBK,’’ demikian Marwan.(aba)

Berita Lainnya

PSU Dua TPS Sekalak Paling Lama 27 April

SELUMA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma telah menyampaikan surat rekomendasi ke Komisi Pemilihan ...

error: Content is protected !!