Minggu , 24 Februari 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Kakek Duda Gagahi Anak Dibawah Umur

Kakek Duda Gagahi Anak Dibawah Umur

AIR RAMI – Tragis nasib yang dialami YS (14) warga Kecamatan Air Rami. Perempuan masih dibawah umur ini digagahi kakek duda inisial KS (65) warga Kecamatan Air Rami.

Atas perbuatan sang kakek itu, YS tidak hanya hamil, tapi sampai melahirkan seorang anak berjenis kelamin perempuan seberat 2,5 kilogram. Proses kelahiran itu selamat setelah dibantu seorang bidan di Puskesmas setempat.

“Pelaku kasus pencabulan anak dibawah umur itu sudah ditangkap. Korban telah melahirkan anak perempuan seberat 2,5 kilogram di bidan desa Kecamatan Air Rami,” ujar Ketua Komisi III DPRD Mukomuko Wisnu Hadi, SE.

Informasi yang ia terima, pria yang melakukan cabul hingga korban melahirkan, berusia sekitar 73 tahun. Atas kejadian itu Wisnu meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Mukomuko untuk turun tangan membantu korban terutama penanganan psikologi dan bantuan hukum.

‘’Kan ada anggaran untuk advokasi anak dibawah umur yang terlibat kasus hukum. Dan pengembalian psikologi anak korban kekerasan dan pelecehan seksual,” kata Wisnu.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Arga Jaya, Tugiran dikonfirmasi RB tidak menampik informasi tersebut. Pihaknya baru mengetahui setelah terduga pelaku ditangkap dan digelandang ke Mapolsek Mukomuko Selatan.

Bahkan lanjut Kades, tak menutup kemungkinan orangtua korban juga tidak mengetahui ada kejadian itu. Karena korban kemungkinan dapat menyembunyikan kehamilannya.

Dijelaskannya, sang pria tidak lain masih tetangga orangtua korban. Pria yang sudah puluhan tahun menduda itu rumahnya hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumah korban. Jika korban memang telah melahirkan, berarti kejadian pencabulan itu sudah cukup lama terjadi.

“Kami juga kecolongan, karena banyak tidak mengetahui. Setelah pelaku dijemput polisi tadi, baru ada laporan yang masuk ke pemerintah desa,” terang Kades.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK, melalui Kapolsek Mukomuko Selatan, Iptu. Khairul Anwar Simatupang, SH, membenarkan telah diamankannya seorang pria paruh baya warga Kecamatan Air Rami. Pria itu diduga telah melakukan tindakan asusila kepada seorang perempuan masih berusia dibawah umur.

“Diamankan karena ia menjadi terduga pelaku tindakan asusila. Yakni telah menghamili salah seorang anak dibawah umur. Sekarang masih dimintai keterangan untuk kepentingan penyelidikan,” tutup Kapolsek.(hue)

Berita Lainnya

Dua Kecamatan Belum Miliki Jaringan Internet

MUKOMUKO – Meskipun jaringan internet sekarang sudah makin canggih dengan kecepatan akses data menggunakan teknologi ...