Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Feature / Komunitas Sedekah Seribu Sehari (S3) Bengkulu Berbagi Makan Gratis

Komunitas Sedekah Seribu Sehari (S3) Bengkulu Berbagi Makan Gratis

BERBAGI: Komunitas S3 berbagi makan gratis di Tempat Makan Gratis simpang Pagar Dewa Kota Bengkulu, Jumat (18/1). (foto : yunike/rb)

Ada yang menarik di simpang Pagar Dewa tepat di halaman parkir Dewa Optical, Kota Bengkulu. Etalase dengan tulisan tempat makan gratis terpampang besar. Siapapun boleh mengambil, siapapun boleh mengisi etalase ini. Penasaran siapa di balik ide ini. Berikut laporannya.

YUNIKE KAROLINA, Bengkulu

KOMUNITAS Sedekah Seribu Sehari (S3) Bengkulu memiliki cara baru untuk berbagi dengan sesama. Tidak hanya menjadi donatur tapi juga menyediakan tempat makanan gratis yang bisa diambil oleh siapapun. Digagasi oleh owner Dewa Optical, Leni Kusuma Rita (38) dan dibantu rekan sesama komunitas S3 untuk pengelolaannya Henni Norita dan Mery Diane, kemarin (18/1) etalase tempat makan gratis ini perdana beroperasi.

Ada 200 kotak nasi plus sayur mayurnya habis hanya dalam tempo beberapa jam sejak dibuka mulai pukul 11.00 WIB. “Terinspirasi dari kawan komunitas juga yang sudah buka tempat makan gratis lebih dulu. Kebetulan di depan ruko masih ada tempat dan ada etalase menganggur yang bisa kita gunakan,” kata Leni disela kesibukannya melayani pelanggan Dewa Optical.

Kehadiran tempat makan gratis ini tujuannya selain ingin bersedekah bisa berbagi dengan sesama khususnya kaum dhuafa, juga ingin mempermudah bagi orang yang ingin bersedekah menjadi donatur. Baik donatur yang menyumbang dalam bentuk uang yang nantinya akan dikelola oleh Leni dan komunitas S3 menjadi makanan siap saji. Ataupun donatur ingin langsung menyumbangkan makanan sudah siap saji tinggal dimakan, termasuk kue atau buah-buahan.

“Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi. Tadi ada pemulung, pengemis yang mampir, juga anak-anak sekolah tidak kita batasi siapapun boleh mengambil. Ada juga yang mengambil tapi membayar lebih, itu juga kita terima sebagai donatur,” beber isteri dari Rafi Ari (45).

Bersama rekannya, Leni berharap etalase Tempat Makan Gratis ini bisa buka setiap hari. Untuk hari ini (19/1) etalase tempat makan gratis masih akan dibuka karena sudah ada donasi. Dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan makanan habis. Menurutnya di Kota Bengkulu tempat seperti ini, sudah ada di tiga lokasi. Selain di simpang Pagar Dewa juga ada di Rawa Makmur dan terminal Panorama. Hanya saja untuk di Rawa Makmur dan terminal Panorama, makanan gratis baru tersedia pada hari Jumat saja.

“Kita maunya buka setiap hari, tapi ini tadi masih tergantung dengan donatur yang masuk. Dengan lokasinya yang strategis, mudah-mudahan ramai yang menjadi donatur,” harap Leni. (**)

Berita Lainnya

Menarik Simpati Pecinta Hewan Peliharaan, Cukup Bayar Rp 5.000, Foto Sepuasnya

Ada hal menarik dilakukan oleh Cat Lover Bengkulu Komunitas (CLBK). Demi menunjukkan kepedulian mereka terhadap ...

error: Content is protected !!