Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Mantan Kades Pelajaran II Dilaporkan ke Polres Kaur

Mantan Kades Pelajaran II Dilaporkan ke Polres Kaur

KOTA BINTUHAN – Satu lagi awal tahun 2019, kasus pelaksanaan penggunaan Dana Desa (DD)  di Kaur dilaporkan ke penegak hukum.  Kali ini mantan Kades Pelajaran II resmi dilaporkan ke Tipikor Polres Kaur atas dugaan mark up penggunaan DD sejak tahun 2016 hingga tahun 2018. Oknum mantan kades dilaporkan lantaran diduga menyalahgunakan inventaris desa tahun 2017 dan 2018. Serta dugaan pemalsuan tanda tangan anggota BPD pada pencarian DD dan laporan DD tahun 2018.

Selain mantan kades, juga dilaporkan ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), bendahara desa dan Ketua BPD Pelajaran II. Laporan ini juga telah ditembuskan ke PMD Kaur untuk ditindaklanjuti.

Sementara laporan tersebut disampaikan mantan camat yang juga  laku (lembaga adat)  Desa Pelajaran II, Buyung Karnafi dan Sismadi. Dari laporan yang disampaikan ada tiga poin yang telah dilakukan mantan kades, TPK dan Ketua BPD yang diduga menyalahi aturan.

“Laporan sudah masuk dan sudah disampaikan. Akan segera kita tindaklanjuti. Terbukti atau tidak, biar penyidik yang memeriksa dan memastikan kebenaran laporan tersebut,” terang Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat,  S. IK.

Mantan Kades Rismin Toni mengaku belum tahu soal laporan tersebut. Dia menjelaskan pekerjaan DD semuanya sudah tuntas sudah diperiksa Inspektorat serta pihak terkait lain. “Kita belum tahu isi laporannya. Semua pekerjaan pertanggungjawabannya sudah selesai. Hasil auditnya tidak ada temuan,” singkat Rismin.

Kini Polres Kaur juga menunggu hasil audit BPKP, terkait pelaksanaan DD Desa Wayhawang, Kecamatan Maje tahun 2017. Kini DD Wayhawang masuk dalam penyelidikan Polres Kaur, terkait laporan masyarakat. “Desa Wayhawang kita masih tunggu hasil audit dan ekspos di Polda dalam waktu dekat,” singkat Kanit Tipikor Polres Kaur Aipda Suherdi.(cik) 

Berita Lainnya

Gubernur Bengkulu Titik Nol Jalan Tanjung Iman- Air Tembok

KOTA BINTUHAN – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  Jumat (23/8) sekitar pukul 15.00 WIB melaksanakan titik ...

error: Content is protected !!