Selasa , 28 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pagi Ini, Pemadaman Listrik Total 21 Desa

Pagi Ini, Pemadaman Listrik Total 21 Desa

ARGA MAKMUR – Lagi-lagi permasalahan tanam tumbuh masyarakat yang berada di pinggir jalan dan bersentuhan dengan kabel aliran listrik PLN menjadi penyebab pemadaman listrik. Pagi ini (19/1), sedikitnya 21 desa di 4 kecamatan masing-masing Kerkap, Hulu Palik, Arma Jaya dan Arga Makmur akan mengalami pemadaman listrik total.

Pemadaman dilakukan mulai pukul 08.30 WIB – 16.00 WIB di daerah tersebut. Hal ini lantaran PLN akan melakukan penebangan ranting pohon di pinggir jalan yang sudah menyentuh atau mendekati kabel aliran listrik PLN.

Kepala PLN Arga Makmur, Trio Nurmansyah menerangkan, pemotongan ranting pohon akan dilakukan sejak pagi di sepanjang jalur empat kecamatan tersebut. Hari Sabtu memang dipilih lantaran memang sebagian besar perkantoran libur.

“Selai menghindari terjadinya pemadaman, dengan penebangan ranting ini juga akan bisa membuat aliran listrik lebih maksimal lagi ke konsumen,” kata Trio, kemarin (18/1).

Meskipun pemadaman disiapkan hingga pukul 16.00 WIB, namun batas tersebut merupakan batas maksimal. Ia juga menargetkan pekerjaan lebih cepat sehingga tidak terjadi pemadaman terlalu lama.

“Kita akan menurunkan beberapa tim untuk bekerja besok (hari ini, red) dan harapan kita bisa segera selesai,” pungkas Trio. (qia)

Berita Lainnya

Sidak PT. PDU, Komisi II Hanya Ditemui Staf

ARGA MAKMUR – Komisi II DPRD Bengkulu Utara melakukan Inspeksi Mendadak ke perkebunan kelapa sawit ...

error: Content is protected !!