Kamis , 17 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pelaku Penusukan Dipulangkan

Pelaku Penusukan Dipulangkan

DIVERSI: Pelaksanaan upaya diversi yang dilaksanakan kemarin, antara pelaku penusukan Da dan korbannya disaksikan keluarga dan pihak berkepentingan lainnya.

CURUP – Remaja putus sekolah berinisial Da (17) warga Kecamatan Curup yang sudah putus sekolah ini dan menjadi tersangka penusukan terhadap Hendri Apriansyah (19) warga Kelurahan Siderejo Kecamatan Curup Tengah, bisa bernafas lega. Pasalnya, upaya perdamaian yang dilakukan kemarin, menemui kata sepakat untuk diversi atau berakhir damai.

Upaya diversi ini dilakukan lantaran Da masih dibawah umur ancaman pidana dibawah 7 tahun. Selain itu dalam upaya diversi dihadiri pihak berkepentingan, yaitu Dinsos, Lapas, penyidik dan keluarga kedua belah pihak serta pihak lainnya. Da juga sudah tidak lagi ditahan melainkan dipulangkan ke orang tuanya. Namun tetap dikenakan wajib lapor ke Polres Rejang Lebong (RL).

‘’Ya, antara korban dan pelaku hari ini (kemarin, red) sudah digelar pertemuan dan sepakat diversi. Jadi perkaranya dihentikan atau SP3 dan tinggal menunggu ketetapan putusan pengadilan terkait jasil upaya diversi yang sudah dilakukan,’’ terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK kepada RB.

Selain itu, sambung Jery, Da yang masih dibawah umur dan putus sekolah ini sekaligus meminta maaf kepada korban dan keluarganya serta meminta maaf kepada orang tuanya atas perbuatan yang dilakukan. ‘’Mudah-mudahan dengan dipulangkan ke orang tua, Da ini bisa merubah diri dan tidak ikut lagi dalam kenakalan remaja. Serta bisa berbakti kepada orang tuanya sebagai anak yang baik,’’ demikian Jery.

Sekadar mengingatkan, Da sendiri sempat DPO Polres RL setelah melakukan penusukan terhadap korban pada 20 September 2018. Namun Kamis (10/1) lalu, Da diketahui pulang ke Curup dan berhasil diamankan polisi dari rumah orang tuanya. Penusukan sendiri terjadi di wilayah Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur saat ada pesta malam.(dtk)

Berita Lainnya

Jaga Bicara, Prilaku dan Keamanan

CURUP – Bupati Rejang Lebong (RL) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengimbau kepada seluruh ...

error: Content is protected !!