Senin , 19 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pria Gangguan Jiwa Bacok Remaja 16 tahun

Pria Gangguan Jiwa Bacok Remaja 16 tahun

AMANKAN: Satreskrim Polres Bengkulu Selatan amankan Arpin pembacok remaja Desa Suka Maju, Kamis (17/1).

KOTA MANNA – Seorang remaja diduga gangguan jiwa, Arpin (40), warga Desa Palak Bengkerung Kamis petang (17/1) membacok Hotman (16) , warga Desa Suka Maju Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Aksi penganiayaan yang dialami korban, berawal dari korban bersama rekannya Emilzan masuk kebun durian di Desa Palak Bengkerung. Saat itu Arpin yang diduga mengalami gangguan jiwa ini melintas di kebun durian untuk memasang bubu ke sawah.

Melihat korban berada di bawah pohon durian miliknya, Arpin datangi keduanya dengan menenteng sebilah parang. Saat korban ditegur, namun tidak terlalu menghiraukan, lalu Arpin meminta rokok pada korban. Tapi  tidak dikasih.

Lalu Arpin marah dan langsung mengacungkan parang ke arah korban. Saat itu juga korban kena bacok, karena mencoba menghindari serangan Arpin.   Akibat peristiwa ini  korban mengalami luka pada bagian kepala  dan lengan  serta paha.

Dikonfirmasi, Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo S.IK,MH, melalui Kasat reskrim AKP. Enggarsah Alimbaldi, mengatakan saat ini Arpin sudah diamankan. Untuk kepastian gangguan jiwa yang diderita Arpin, Satreskrim akan bawa Arpin menuju rumah sakit jiwa di Kota Bengkulu. “Arpin sudah kta mankan. Untuk memastikan kesehatan jiwanya kita akan bawa dia ke Bengkulu,” terang Enggarsah.

Setelah pemeriksaan dan terbukti Arpin tidak mengalami gangguan jiwa, maka penyidik akan menaikkan perkara ini untuk dilakukan penetapan tersangka. “Kalau nanti dia pura-pura gila, akan kita tetapkan sebagai tersangka,” ujar Enggarsah.(tek)

Berita Lainnya

SDM Unggul Bukti Kebangkitan Bangsa

KOTA MANNA  – Kemeriahan HUT RI ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dimaknai ...

error: Content is protected !!