Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Reward Masuk APBD-Perubahan

Reward Masuk APBD-Perubahan

CURUP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong (RL) memastikan tetap akan memberikan pengganti penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi bagi mereka yang sempat gagal berangkat Desember 2018 lalu. Dimana masih ada 91 peserta yang batal berangkat dan memutuskan pulang dari Kota Bengkulu ke Kabupaten RL.

Bahkan informasinya, mereka yang belum berangkat sudah diberikan penjelasan mengenai rencana reward pengganti tersebut yang akan diberikan pada kegiatan APBD Perubahan 2019 mendatang. Hanya saja belum bisa dipastikan apa reward pengganti tersebut, apakah sama yaitu studytour atau berupa uang beasiswa. Tinggal bagaimana nanti mekanismenya sesuai kebutuhan nantinya.

‘’Kita sudah berikan penjelasan kepada seluruh peserta yang belum dapat reward atau gagal berangkat pada Desember lalu. Karena mekanisme anggaran, nantinya untuk pengganti reward tetap kita berikan, tapi realisasinya di APBD Perubahan 2019. Untuk mekanisme, nanti kita sesuai dengan para penerima,’’ terang Kepala Dispora Kabupaten RL Drs. Noprianto, MM kepada RB.

Ditambahkan Nopri, untuk perusahaan atau rekanan yang dianggap gagal melaksanakan kontrak kegiatan tersebut, sudah dilakukan pemutusan kontrak. Bahkan saat in sudah proses pengajuan usulan blacklist untuk perusahaan tersebut. Sembari menunggu audit dari inspektorat daerah (ipda) Kabupaten RL, berapa yang harusnya dibayarkan kepada rekanan tersebut.

‘’Kita lakukan pemutusan kontrak dan perusahaan kita usulkan untuk di blacklist. Tapi masih proses pengajuan dan kami juga masih menunggu hasil audit tim inspektorat terkait realisasi kegiatan yang sudah dilaksanakan. Tapi yang jelas secara intern kepada seluruh peserta yang gagal berangkat, sudah kita jelaskan solusinya,’’ imbuh Nopri.

Untuk diketahui, pagu anggaran untuk kegiatan pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi ini mencapai Rp 700 juta dan masuk dalam APBD Perubahan 2018. Anggaran dengan pagu Rp 700 juta sudah termasuk uang saku dan lainnya dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dilaksanakan oleh pihak ketiga dari PT. Mudah Tour dan Travel. Hanya saja saat realisasi Desember 2018 lalu, tidak sampai setengah peserta yang akhirnya ikut berangkat.(dtk)

Berita Lainnya

Perbaiki Irigasi Rusak Berat!

SELUPU REJANG – Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan ...

error: Content is protected !!