Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Rp 80 Juta untuk Seragam 72 Linmas

Rp 80 Juta untuk Seragam 72 Linmas

KEPAHIANG – Jelang perhelatan Pemilu 2019, 72 personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) di seluruh kelurahan se Kabupaten Kepahiang, dapat seragam baru. Seragam berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Bencana Kebakaran (Satpol PP PBK) Kepahiang. Anggaran yang sudah dikucurkan untuk pengadaan seragam mencapai Rp 80 juta. Rinciannya terdiri dari baju dan celana, kaos dalam, sepatu, kaos kaki, topi, tali kur, peluit, pentungan dan ikat pinggang.

Kasat Pol PPPBK Kepahiang, Bambang Utomo, SH, M.Si menerangkan pengadaan seragam baru Linmas merupakan pengadaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 lalu. “Seragamnya sudah kita salurkan di awal 2019 lalu, pembagiannya dilakukan bersamaan dengan penyerahan honorarium linmas triwulan IV,” terang Bambang.

Pengadaan seragam baru ini menurut Bambang salah satu bentuk dan upaya dari dukungan Satpol PPPBK Kepahiang dalam menyambut pemilu serentak April mendatang. “Selain memang seragam lama mereka yang sudah usang, pengadaan baru ini juga dilakukan dengan tujuan menyambut Pemilu yang akan datang,” jelas Bambang.

Total keseluruhan personel Linmas di Kepahiang mencapai 724 orang. Dari jumlah tersebut yang menerima seragam baru hanya 72 orang. Sebab sisanya 652 orang merupakan tanggung jawab dari masing-masing pemerintah desa. “Yang kita akomodir hanya Linmas di tingkat kelurahan. Linmas di tingkat desa, jadi tanggung jawab pemerintahan desa masing-masing,” pungkas Bambang.(sly)

Berita Lainnya

Dinas PUPR Klaim Sudah Ajukan Dokumen Lelang

KEPAHIANG – Plt Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Andi Silaloho, ST mengaku pihaknya sudah menyampaikan ...

error: Content is protected !!