Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sentra Pertanaian Didukung Kementan

Sentra Pertanaian Didukung Kementan

KUNJUNGAN: Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dalam kunjungannya ke Kementrian Pertanian RI, Rabu lalu (16/1).

KOTA MANNA – Bengkulu Selatan (BS) memiliki wilayah pertanian yang sangat berpotensi untuk dikembangkan. Mulai dari ketersediaan lahan maupun komoditas tanam unggulan.

Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM bersama Kepala Dinas Pertanian (Disnta) BS, Sukarni Dunip dan Kabid Ketahanan Pangan, Trisman, berkunjung ke Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Rabu (16/1/)

“Kunjungan yang kami lakukan ke Kementan itu merupakan salah satu upaya mencari dukungan dari Kementan untuk meningkatkan sektor pertanian di BS. Baik masa tanam atau usai panen,” ujar Gusnan saat dihubungi kemarin  (18/1).

Dalam kunjungan itu Plt Bupati dan rombongan disambut tiga Dirjen di Kementan RI. Yakni Direktur Alsintan, Ditjen PSP, Direktur PPHPT, Dirjen Akabi, Direktur Akabi, dan Dirjen Tanaman Pangan.

Dari hasil kunjungan tersebut, dikatakan Gusnan, pihak Kementan siap memberikan dukungan penuh kepada Pemkab BS dalam upaya peningkatan produksi pertanian.

“Harapannya jelas, upaya pengembangan sektor pertanian dapat support langsung dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementan. Supaya Bengkulu Selatan mampu memberikan hasil atau produksi tani yang maksimal sehingga petani sejahtera,” ungkap Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!