Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Tampilkan Artis Ibukota

Tampilkan Artis Ibukota

MUKOMUKO – Dengan visi mewujudkan Kabupaten Mukomuko yang religius, mandiri dan demokratis, Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH, berjanji datangkan artis ibukota. Ini dalam rangka meramaikan malam puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-16, 25 Februari mendatang.

Ini berdasar dari agenda yang disusun Pemkab Mukomuko. Ini dibenarkan Kabag Humas Setdakab Mukomuko, Winarno, M.Pd, kemarin. “Puncak HUT akan digelar malam hiburan rakyat, Senin (25/2) malam. Lokasi di Lapangan Pemkab Mukomuko,” kata Winarno.

Sebelumnya, akan digelar sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya pertandingan futsal umum dan pertandingan antar OPD. Kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 11 – 15 Februari 2019.

Tidak hanya itu, juga akan digelar jalan santai, lomba burung berkicau, gerak jalan indah antar pelajar. Lalu tenis meja, tabligh akbar dan pemilihan da’i cilik dan hafiz Quran.

‘’Pada 18 Februari juga akan dibuka kegiatan festival. Mulai dari festival tari kreasi tingkat SD, festival kuda lumping, festival tari gandai, festival lagu daerah, dan festival sarapal anam,” ujar Winarno.

Lebih lanjut dijelaskannya, semua pelaksanaan kegiatan ini guna mengisi perayaan HUT Kabupaten Mukomuko ke-16 tahun. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut  dilibatkan sebagai pemegang kegiatan.

“Termasuk nanti akan ada kegiatan bakti sosial seperti pelayanan pengobatan gratis. Karena kegiatannya banyak maka dibagi-bagi kepada OPD penanggungjawabnya. Karena tak mungkin semuanya bisa ditangani panitia,” demikian Winarno.(hue)

Berita Lainnya

Awasi Proses Pembangunan

MUKOMUKO – Semakin gencarnya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Mulai dari pemerintah tingkat pusat, provinsi, kabupaten, ...