Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bawaslu Tertibkan APK

Bawaslu Tertibkan APK

DAFTAR: KPU Kabupaten RL kemarin resmi menutup pendaftaran calon Relawan Demokrasi.

CURUP – Baadan Pengwas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mulai melakukan langkah penertiban terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) diseluruh desa/kelurahan yang ada di 15 Kecamatan. Selain menertibkan APK yang melebhihi kuota serta APK yang tidak sesuai tempat, Bawaslu juga melakukan penertiban APK yang tidak mencantumkan visi dan misi.

‘’Kita sudah melakukan sosialisasi dan memperingatan parpol maupun caleg, termasuk soal APK yang tidak disertai visi dan misi. Kita sudah mulai turun di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Bermani Ulu dan Kecamatan Bermani Ulu Raya. Penertiban melibatkan satpol pp,’’ terang Yuli Maria, SH kepada RB.

Sementara, sambung Yuli, untuk penertiban yang akan dilakukan pada angkutan umum, mereka masih menunggu hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan maupun Organda dan pihak lainnya. ‘’Untuk penertiban awal kita lakukan dulu terhadap yang ada di lingkungan desa/kelurahan. Baik yang terpasang dipinggir jalan maupun APK yang ada di halaman-halaman rumah warga,’’ sambung Yuli.

Ditambahkan Yuli, penertiban masih akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan. Untuk hasil maksimal, penertiban dilakukan dengan menyebar dan membagi tim ke berbagai wilayah kecamatan. ‘’Dalam penertiban, kita bagi tima dan dilaksanakan secara serentak. Kita masih akan laksanakan penertiban hingga beberapa hari kedepan,’’ imbuh Yuli.(dtk)

Grafis Pendaftar Relawan Demokrasi

Curup                37

Curup Utara          28

Bermani Ulu          6

Bermani Ulu Raya           13

Curup Selatan        18

Curup Tengah         23

Curup Timur          23

SBU                  7

Selupu Rejang        3

Binduriang           9

Kota Padang          5

Sindang kelingi      3

SBI                  1

PUT                  4

Sindang Dataran      1

Total                181

 

Berita Lainnya

Bupati Minta Tuntaskan Temuan

CURUP – Meskipun Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah berhasil mendapatkan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian ...

error: Content is protected !!