Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Belasan Liter Tuak Diamankan Polsek Pira

Belasan Liter Tuak Diamankan Polsek Pira

AMANKAN: Anggota Polsek Pino Raya amankan miras jenis tuak di salah satu rumah warga, kemarin (19/1).

PINO RAYA – Untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari peredaran minuman keras (Miras), kemarin (19/1) Polsek Pino Raya (Pira) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) gelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Dalam razia ini berhasil mengamankan belasan liter miras jenis tuak di Desa Suka Bandung.

Adapun target Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), yakni peredaran miras dan penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Pino Raya. Setelah menyisir berberapa tempat yang diduga menjual miras, anggota menemukan salah satu rumah milik Ujang (48) menjual miras racikannya sendiri.

Kapolsek Pino Raya AKP. Syafrizal, menjelaskan Ujang baru dua mingu menjual miras jenis tuak ditempatnya. Harga tuak yang dijualnya Rp 11 ribu/liter. “Kita menemukan barang bukti sebanyak tiga jerigen tuak hasil racikan Ujang sendiri di rumahnya,” terang kapolsek.

Selanjutnya, barang bukti tersebut dibawa ke Mapolsek untuk dimusnahkan. Sedangkan Ujang selaku penjual dibuatkan surat perjanjian agar tidak lagi menjual miras, khususnya di Pino Raya. Kerena sangat meresahkan masyarakat setempat. “Setelah kita mintai keterangan dari beliau, yang bersangkutan tak akan jual miras lagi dan siap diamankan bila melanggar,” ujar   Syafrizal.

Perlu diketahui saat ini polsek-polsek setiap kecamatan di BS gencar melakukan razia khususnya peredaran miras. Tak hanya itu anggota polres juga rutin razia dadakan di tempat-tempat hiburan malam untuk meminimalisir keberadaan miras dan kejahatan yang ada di BS.(tek)

Berita Lainnya

Seragam Gratis untuk Siswa Kurang Mampu

KOTA MANNA –  Pemkab Bengkulu Selatan (BS) terus menggulirkan Program Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa). ...

error: Content is protected !!