Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Belum Berizin, Tertibkan Pasar Malam

Belum Berizin, Tertibkan Pasar Malam

YAYAN/RB
BELUM BERIZIN: Inilah pasar malam di Dusun Mandi Angin, Kelurahan Napal yang sudah beroperasi tapi belum memiliki izin lengkap.

SELUMA – Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Seluma, Drs. Mahwan Jayadi minta Satpol PP Seluma untuk menertibkan pasar malam di Dusun Mandi Angin, Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma. Diduga pasar malam tersebut belum memiliki izin lokasi, untuk melaksanakan kegiatannya tersebut.

“Sesuai ketentuan, pasar malam tergolong aktivitas rekreasi yang mengoperasikan fasilitas dan menyediakan jasa pada masyarakat,” terang Mahwan kemarin (20/1).

Dalam kegiatan ini, ada aspek yang menurutnya harus dipenuhi yakni izin lingkungan yang melibatkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) serta Disparpora. Terkait hiburan serta izin perdagangan yang melibatkan Disperindagkop UKM Seluma. “Sudah dipastikan kegiatan tersebut akan menimbulkan sampah. Siapa yang akan membuangnya, kalau bukan BLH. Sementara saat ini izinnya belum ada,” sambung Mahwan.

Menurut Mahwan ini tidak boleh dibiarkan. Selagi belum ada izin, kegiatan pasar malam tersebut belum boleh dilaksanakan. Karena izin yang dibuat ini menyangkut Pendapatan Asli Daerah (PAD) Seluma.

“Kita tidak melarang kegiatan ini, dengan catatan izinnya harus lengkap. Jika belum berizin, penegak Perda dalam hal ini Satpol PP dapat bertindak, menutup kegiatan tersebut,” demikian Mahwan.(aba)

Berita Lainnya

Pelayanan DPMPTSP Terancam Lumpuh

SELUMA – Kebijakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mencoret semua anggaran yang diajukan oleh Dinas ...

error: Content is protected !!