Kamis , 21 Februari 2019
Home / Metropolis / Dinkes Gelar Outbond, Sinergitas Antar Kabupaten

Dinkes Gelar Outbond, Sinergitas Antar Kabupaten

FOTO BERSAMA: Tim Bidang P2P Dinkes kabupaten dan Provinsi berfoto bersama.

BENGKULU – Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu melakukan  outbond  di Jenggalu, pada Sabtu (19/1). Outbond itu guna meningkatkan inovasi dan semangat kerja anatara tim Dinkes kabupeten dan provinsi tetap maju .

Ketua panitia outbond yang juga pernah menjabat sebagai Kasi Surveilans Imunisasi, Dahlius. SKM, MM mengatakan kegiatan ini tak lepas mengajarkan kekompakkan dalam tim serta bagaimana kita dapat menyuseskan program tingkat nasional.

“Dalam outbound ini, para peserta dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman dalam meramu dan meracik kegiatan, agar dapat mengedukasi tapi menyenangkan, sehingga membuat peserta menjadi lebih bersemangat dan kompak dalam melakukan kegiatan,” katanya.

Dengan melakukan outbond yang berlangsung selama satu hari ini banyak mengusung permainan atau game yang dibuat untuk membangun kebersamaan antar tim. “Bukan hanya sekadar permainan, namun banyak motivasi yang diberikan serta pembelajaran mengenai karakter pribadi masing-masing,” jelasnya.

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si mengatakan kegiatan ini juga baik untuk  mempelajari arti sinergitas dan komunikasi antara dinas kesehatan kapuaten dan provinsi lebih terjalin lagi. “Ya karena selama ini komunikasi koordinasi yang terjalin masih kurang baik,” ungkapnya. Herwan berharap dengan kegiatan outbond ini bisa membangun bagaimana kebiasaan yang tidak baik dihilangkan dengan permainan dengan unsur-unsur yang berguna bagi peserta.

“Kegiatan ini sangat berguna, semoga kita bisa meninggalkan kebiasan-kebiasan yang tidak baik itu melalui permainan outbond ini,” demikian Herwan. (hkm/prw)

Berita Lainnya

Pinjaman Dana SMI Terancam Batal

BENGKULU – Usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu meminjam dana ke PT Sarana Multi Infasrtuktur (SMI) ...

error: Content is protected !!