Jumat , 20 September 2019
Home / Metropolis / Evaluasi Gubernur, APBD Kota Tanpa Rasionalisasi

Evaluasi Gubernur, APBD Kota Tanpa Rasionalisasi

BENGKULU – Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu, Drs. Riduan, MSi mengaku, hasil verifikasi APBD 2019 Kota Bengkulu oleh Gubernur Bengkulu tanpa ada rasionalisasi anggaran di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Hasilnya memang tidak ada pengurangan anggaran. Hanya ada beberapa catatan saja yang disampaikan Gubernur terkait beberapa anggaran dan itu sudah kita berikan jawaban. Namun tidak ada pengurangan,” tegas Riduan sembarih menyatakan data hasil verifikasi berada di Kantor.

Tidak adanya pengurangan anggaran APBD kota tersebut, menurut Riduan, sehingga Pemerintah Kota Bengkulu focus menjalankan belanja anggaran tersebut terutama berkaitan anggaran kebutuhan rakyat. “Ya termasuk soal pinjaman dana SMI tersebut juga tidak ada kendala dari hasil verifikasi Gub, artinya pemerintah provinsi juga mendukung soal pinjaman tersebut,” tambah Riduan.

Untuk diketahui, APBD kota tahun anggaran 2019 yang disahkan beberapa waktu lalu sebesar Rp 1,213 triliun, pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 201 miliar, dana perimbangan sebesar Rp 946 miliar, lain-lain pendapatan yang sah Rp 64,8 miliar, belanja daerah sebesar Rp 1,44 triliun, defisit anggaran sebesar Rp 233 miliar, dan pembiayaan daerah Rp 262 miliar.

“Ya mudah-mudahan APBD ini bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin demi kepentingan bersama. APBD untuk rakyat. Dan kita berharap semua elemen terus mendukung pembangunan kota ini lebih baik,” tuturnya.(new)

Berita Lainnya

Dewan Setuju Gaji Honorer Naik

BENGKULU – Ketua sementara  DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, S.IP mendukung rencana untuk menaikkan gaji honorer ...

error: Content is protected !!