Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Gub ke Lubuk Sandi

Gub ke Lubuk Sandi

LUBUK SANDI – Jika tidak ada kendala, Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA akan berkunjung ke Kecamatan Lubuk Sandi, hari ini (21/1). Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini dalam rangka deklarasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan Lubuk Sandi.

“Ya, sesuai jadwalnya besok (hari ini, red) Pak Gub akan datang ke kantor kami,” terang Camat Lubuk Sandi, H. Wanharudin, M.Si saat dikonfirmasi RB kemarin (20/1).

Selain deklarasi germas, kedatangan Gubernur Bengkulu di Kecamatan Lubuk Sandi juga akan membagikan alat revitalisasi kesehatan seperti kursi roda, tongkat dan alat bantu pendengaran bagi masyarakat. “Selain itu, ada juga kegiatan sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilayani Dinkes Provinsi dan Seluma,” imbuh Wanharudin.

Untuk menyambut kedatangan Gubernur Bengkulu, Wanharudin akan mendatangkan perwakilan warga dari 14 desa yang ada yang terdiri dari tokoh agama, masyarakat juga seluruh kepala desa berikut perangkatnya. “Nanti akan ada tatap muka gubernur dan masyarakat Lubuk Sandi. Gubernur akan menyampaikan programnya yang akan dilaksanakan di Kecamatan Lubuk Sandi tahun 2019. Salah satunya pembangunan jalan kabupaten dari Desa Cawang menuju Desa Padang Capo,” ujarnya.

Untuk pembangunan jalan Kabupaten Cawang-Padang Capo ini akan dilaksanakan September, sepanjang tujuh kilometer. “Menurut janji Pak Gub saat saya bersama Kades Cawang, Padang Capo Ulu dan Ilir serta forum kades Kecamatan Lubuk Sandi menghadap jalan tersebut akan dibangun melalui program TMMD bulan September,” imbuh Wanharudin.

Dengan dibangunnya akses jalan ini, dipastikan perekonomian masyarakat akan maju. Karena masyarakat lebih mudah mengangkut hasil pertanian dan perkebunannya yang saat ini sangat dikeluhkan oleh masyarakat.

“Imbasnya juga jika jalan ini telah dibangun, kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Itu artinya masyakat Lubuk Sandi akan terlepas dari kemiskinan dan predikat daerah tertinggal di Kabupaten Seluma,” demikian Wanharudin.(aba)

Berita Lainnya

Pelayanan DPMPTSP Terancam Lumpuh

SELUMA – Kebijakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mencoret semua anggaran yang diajukan oleh Dinas ...

error: Content is protected !!