Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Lebong / Hari Ini, Bupati Mutasi Pejabat

Hari Ini, Bupati Mutasi Pejabat

PELABAI – Perdana di tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melakukan penyegaran jabatan. Belum diketahui pasti jumlahnya, namun pejabat yang akan dimutasi hanya untuk kalangan eselon II dan III. ‘’Pelantikan akan dilaksanakan besok (hari ini, red). Kalau tidak ada halangan langsung oleh Pak Bupati,’’ ujar Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong, Drs. Dalmuji Suranto kepada RB, kemarin (20/1).
Disentil jumlahnya, Dalmuji belum bisa memberikan keterangan. Namun dipastikannya lebih 10 PNS. Mutasi itu murni dalam rangka peningkatan pelayanan Pemkab Lebong kepada masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). ‘’Beberapa diantaranya hanya roling jabatan sebagai bentuk penyegaran dan sebagian lagi promosi jabatan,’’ terang Dalmuji.
Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi via telepon, nomor handphonenya sedang tidak aktif. Begitu juga Kabid Mutasi dan Pengadaan, BKPSDM Lebong, A Ropik, S.Sos, belum berhasil dikonfirmasi.
Data dihimpun, pelantikan akan dilaksanakan di Objek Wisata Dayang Rengginang milik Bupati Lebong, H. Rosjonsyah di Desa Teluk Dien, Kecamatan Topos. Sesuai undangan tertulis yang disebar BKPSDM kepada pejabat yang dimutasi, pelantikan dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Pelantikan itu menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.
Diketahui, Sabtu (19/1) telah dilaksanakan asesment terhadap 7 kepala OPD jajaran Pemkab Lebong. Yaitu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ir. Eddy Ramlan, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop dan UKM), M. Shayahroni, S.Sos MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Jauhari Chandra, SP, MM.
Termasuk Inspektur Inspektorat, Tina Herlina, SP MM, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Bambang Tegoeh, S.Sos, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS), Reko Haryanto, S.Sos, M.Si dan Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Drs. Firdaus, M.Pd. (sca)

Berita Lainnya

Diundang Assesment Program Smart City

PELABAI – Hari ini Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong diundang ...

error: Content is protected !!