Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Kadis Kesehatan Diprediksi Bakal Dilelang

Kadis Kesehatan Diprediksi Bakal Dilelang

ARAGA MAKMUR – Jabatan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan kembali kosong setelah ditinggalkan drg. Adi Fitridin yang dilantik sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan KB seminggu lalu. Kuat prediksi jika pengisian jabatan  ini akan dilakukan dengan lelang jabatan.

Hal ini juga memuat rumor jika lelang jabatan tidak akan lama lagi. Pasalnya Dinkes mengelola dana lebih dari Rp 20 miliar tahun ini, termasuk manajemen RSUD Arga Makmur yang berarti membutuhkan pimpinan tertinggi, yakni kepala dinas.

Jabatan Kadis Kesehatan juga tidak bisa diisi oleh sembarang pejabat. Jabatan tersebut wajib diisi oleh dokter, doter spesialis atau dokter gigi. Sedangkan saat ini pejabat Eselon II yang memenuhi syarat tersebut hanya Adi Ditridin.

Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan, belum bisa memastikan hal tersebut. Lelang jabatan atau tidak nantinya akan diputuskan oleh Bupati untuk pengisian kekosongan jabatan yang ada. Penempatan juga berdasarkan nilai jika memang dilakukan lelang jabatan.

“Namun memang pengisian Kadis Kesehatan wajib dengan syarat dokter tersebut. Mengenai apakah akan dilakukan lelang, kita belum putuskan,” jelas Haryadi, kemarin (20/1).

Di sisi lain, dr. Jasmen Silitonga, Sp.KK yang kini menjabat sebagai Direktur RSUD Arga MAkmur disebut-sebut berpeluang besar. Selain memang pernah mengikuti lelang jabatan periode sebelumnya, Jasmen juga sudah lebih dari lima tahun memimpin RSUD Arga Makmur. (qia)

Berita Lainnya

Main di Dermaga, 4 Bocah Tenggelam

PUTRI HIJAU – Topal (7) murid kelas 2 SD warga Desa Pasar Sebelat, Kecamatan Putri ...

error: Content is protected !!