Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Kaur / Kasus DD Pelajaran II Diduga Bermuatan Politik Jelang Pilkades

Kasus DD Pelajaran II Diduga Bermuatan Politik Jelang Pilkades

Ketua BPD Pelajaran II

KOTA BINTUHAN – Laporan dugaan mark up dan pemalsuan tanda tangan di Desa Pelajaran II Kecamatan Tanjung Kemuning yang masuk ke Tipikor Polres Kaur diduga bermuatan politik jelang pilkades 2819. Ketua BPD Pelajaran II, Aslani kemarin (20/1) mengaku bertanggujawab terhadap pengawasan kegiatan DD di Pelajaran II.

Menurut dia hasil pengawasan dan pekerjaan DD tahun 2016 hingga 60 persen tahun 2018. Pekerjaan DD sudah dibangunkan sesuai RAB dan gambar. Masyarakat Desa Pelajaran II, sudah menerima semua pekerjaan dan laporan realisasi kegiatan DD tersebut. Diduga laporan tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat. Karena dinilai ada unsur politik jelang pilkades.  Apalagi mantan Kades Pelajaran II Rismin Toni akan kembali mencalonkan diri.

“Semua laporan tersebut tidak benar dan kita menilainya ada muatan politik. Kalau ada penyimpangan, kenapa tidak dari dulu dilaporkan. Apalagi sudah beberapa tahun DD ini berlangsung. Ini sudah bikin resah warga, sebelum dijabat plt semua aman,” terang Aslani yang kini masih aktif menjabat Ketua BPD Pelajaran II.

Dia menyerah semua prosesnya pada penegak hukum dan siap bila dimintai keterangan. Aslani juga membantah tuduhan dugaan pemalsuan tanda tangan yang dialamatkan padanya. “Saya tidak pernah memalsukan tanda tangan seperti yang disangkakan pelapor. Sebagai mantan pejabat, seharusnya pelapor dapat mengkonfirmasinya terlebih dahulu terkait persoalan di desa,” demikian Aslani.(cik/krn)

Berita Lainnya

Dibantu Mobil, BUMDes Harus Maju

KOTA BINTUHAN – Lima Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mendapatkan bantuan mobil pick up dari ...

error: Content is protected !!