Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Seluma / Kekurangan Daya Listrik, Layanan Tidak Maksimal

Kekurangan Daya Listrik, Layanan Tidak Maksimal

Yayan/RB
KURANG DAYA: Balai Uji KIR di Kelurahan Sembayat masih kekurangan pasokan daya listrik untuk mengoperasikan semua peralatan.

SELUMA – Lantaran kekurangan daya listrik, pelayanan Balai Uji KIR milik Disperkim Seluma yang berada di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur tidak maksimal. Apa pasal? Kadis Perkim Seluma, Erlan Suadi, ST, M.Ap mengaku banyak peralatan yang tidak dapat digunakan bersamaan.

Sementara ini petugas harus menggunakan alat bergantian, dengan cara mematikan satu alat untuk menghidupkan alat yang lain. “Imbasnya, pelayanan yang kita berikan pada masyarakat tidak maksimal dan butuh waktu lama untuk KIR satu unit kendaraan. Ini akan jadi keluhan, terutama masyrakat yang datang butuh pelayanan kita,” terang Erlan.

Diakui Erlan daya yang ada dan terpasang di Balai Uji KIR hanya 1.300 Volt. Untuk menjalankan semua peralatan di Balai Uji KIR tersebut, butuh daya 2.500 Volt. Sehingga masih kekurangan 1.200 Volt, agar kinerja semua alat maksimal. Erlan akan berusaha memenuhi kebutuhan daya tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan hubungi PLN Rayon Tais dulu, untuk menambah daya. Dengan daya sebesar itu, ada satu gardu khusus untuk menyuplai kebutuhan daya di Balai Uji KIR,” jelas Erlan.

Tahun 2019 ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Balai Uji KIR dipatok Rp 250 juta. “Kami sangat optimis target tercapai. Untuk memaksimalkannya, daya listrik ini harus ditambah sesuai kebutuhan. Jika ini sudah terpenuhi, selain pelayanan maksimal target tersebut dengan mudah akan tercapai,” demikian Erlan.(aba)

Berita Lainnya

Kekerasan Seksual di Seluma Jadi Perhatian

SELUMA – Data Woman Crisis Center (WCC), di Kabupaten Seluma setidaknya ada lima desa yang ...

error: Content is protected !!