Minggu , 24 Februari 2019
Home / Borgol / Maling, Buron 5 Bulan, Dibekuk

Maling, Buron 5 Bulan, Dibekuk

TERTANGKAP: Tersangka pencurian berinisial AA (20) berhasil ditangkap anggota Polsek Selebar, Minggu (20/1). (foto : ekki/rb)

BENGKULU – Tersangka kasus pencurian di rumah warga Jalan Suprapto Dalam RT 7 RW 4 Kelurahan Betungan, berhasil ditangkap anggota Polsek Selebar. Tersangka yang bernama AA (20) ini ditangkap di rumahnya di Perumahan Alkarami RT 39 RW 09 Kelurahan Sukarami pada dini hari pukul 03.00 WIB, Minggu (20/1).

AA pernah mencuri di rumah Radzin (48) warga Kelurahahan Betungan tanggal 6 Agustus 2018 lalu bersama temannya, RT (19) warga Jalan DP Negara RT 29 RW 1 Kelurahan Sukarami. Selama 5 bulan ia masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Bengkulu. Namun polisi terus mencari dan menyelidiki keberadaannya.

Mendapat informasi kalau tersangka sudah kembali ke rumahnya di Kelurahan Sukarami, anggota Polsek Selebar langsung melakukan penangkapan. “Tersangka ini melakukan tindak pidana curat Agustus 2017 lalu di Kelurahan Betungan bersama temannya bernama RT. RT saat ini berada Lapas menjalani hukuman terkait perkara yang lain. Sedangkan AA baru kita tangkap,” kata Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK melalui Kapolsek Selebar AKP. Margopo, SH kepada RB.

Tersangka ditangkap tanpa memberikan perlawanan. Kepada penyidik, tersangka mengakui perbuatannya dan siap untuk mempertanggungjawabkannya secara hukum. “Jadi waktu itu kedua tersangka melintas di depan rumah korban, berhenti lalu tersangka RT masuk melalui pintu pagar yang saat itu tertutup. RT masuk dengan cara memanjat. Sedangkan AA menunggu di luar pagar. RT mengambil 2 kursi merk Zyppo seharga Rp 1,1 juta,” jelas Margopo.(tew)

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Dua Pengangguran Dibekuk Polsek Curup

SELUPU REJANG – Unit Reskrim dan Unit Intel Polsek Curup, Kamis (21/2) sore berhasil menangkap ...