Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Penambahan Kuota Cetak Sawah Baru

Penambahan Kuota Cetak Sawah Baru

MASIH BEKERJA: Sejumlah alat berat masih bekerja guna menyelesaikan pekerjaan cetak sawah baru.

MUKOMUKO – Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan sinyal, bakal diberikan lebih untuk kuota cetak sawah baru di Kabupaten Mukomuko. Sinyal ini pasca kunjungan Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan Kementan Ir. Indah Megah Wati ke lokasi cetak sawah baru seluas 400 hektare di Kabupaten Mukomuko.

Seperti dikatakan Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian (Distan) Mukomuko, Ali Mukhibin, S.Hut, bahwa Kementan sudah menyampaikan langsung niat akan menambah jatah cetak sawah tersebut. Tetapi belum diketahui, berapa angka pasti yang akan ditambah untuk Mukomuko.

‘’Ini sudah dikatakan langsung oleh Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan. Kuota cetak sawah di Mukomuko tahun 2019 akan ditambah,” papar Ali.

Lebih lanjut dikatakannya, sinyal penambahan jatah itu setelah melihat secara langsung hasil cetak sawah baru di Kabupaten Mukomuko Kamis (17/1) lalu. Dari Kementan menyatakan puas, dengan hasil cetak sawah di Kabupaten Mukomuko. Baik hasil secara fisik sawah, maupun hasil panen yang sudah didapat petani.

‘’Belum bisa memastikan, berapa jatah cetak sawah baru yang akan ditambah oleh Kementan untuk Mukomuko. Sebab kemarin baru penyampaian secara lisan,” imbuh Ali.

Perihal jatah 100 hektare yang bakal diberikan. Kabid PSP menjelaskan, sampai saat ini, penandatanganan MoU dengan TNI selaku pelaksana belum dilakukan. Ini krena pihak TNI masih melanjutkan pekerjaan tahun 2018 lalu.

‘’Kalau pekerjaan untuk tahun 2018 tinggal finishing. Kontraknya berakhir Maret depan. Untuk MoU 2019 belum dilakukan. Mungkin saja menunggu kejelasan penambahan kuota yang disampaikan oleh Kementan,” ujar Ali.(hue)

Berita Lainnya

Guru Sulit Naik Pangkat

MUKOMUKO –  Guru berstatus PNS harus bersedia dipindah tugas kemanapun, mengabdi di wilayah Kabupaten Mukomuko. ...

error: Content is protected !!