Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pos Lantas Alun-alun Difungsikan

Pos Lantas Alun-alun Difungsikan

PEMERIKSAAN: Polisi saat memeriksa kendaraan yang melintas di depan Alun-alun Arga Makmur, Sabtu (19/1) malam.

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara (BU) kini sudah mengaktifkan Pos Lalu Lintas (Lantas) di kawasan Alun-alun Arga Makmur depan Kantor Bupati BU. Pos ini didirikan di lokasi yang memang rawan pelanggaran lalu lintas dan aksi balap liar.

Kawasan ini merupakan jalan dua jalur dan kawasan perkantoran. Sehingga pukul 21.00 WIB kawasan ini memang sudah mulai sepi dan kerap dijadikan kawasan untuk balap liar.

Sabtu (19/1) malam lalu, polisi melakukan razia lalu lintas. Bukan hanya itu polisi juga memeriksa barang bawaan kendaraan yang melintas di jalan poros utama BU tersebut. Termasuk pengunjung Alun-alun Arga Makmur yang setiap Sabtu malam ramai pengunjung.

Operasi ini dipimpin Kasat Reskrim, AKP Jufri, S.IK bersama tim gabungan personel Satlantas, Reskrim dan Narkoba. Sehingga buruan polisi bukan hanya pelanggar lalu lintas namun juga pengemudi yang membawa barang-barang terlarang.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. M Jufri, S.IK menerangkan, operasi Sabtu malam itu agar masyarakat mengetahui di kawasan tersebut sudah berdiri Pos Lantas. Selain untuk memastikan kondisi lalu lintas yang tertib, kawasan itu juga untuk pengamanan pusat keramaian masyarakat.

“Pos itu berdiri di pusat keramaian. Sehingga kita harapkan bisa memberikan rasa aman pada pengunjung alun-alun ke depannya,” terang Kasat.

Dalam razia Sabtu malam lalu, polisi tidak menemukan pengemudi atau pengunjung alun-alun yang membawa barang terlarang. Hanya 12 pengemudi yang dikenakan sanksi tilang lantaran tidak menggunakan kelengkapan dan surat kendaraan. (qia)

Berita Lainnya

Tingkatkan Fungsi APIP

ARGA MAKMUR – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi Sistem ...

error: Content is protected !!