Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Metropolis / PT Pertamina Bengkulu Lepas Tukik ke Laut

PT Pertamina Bengkulu Lepas Tukik ke Laut

SOSIAL: Pertamina TBBM Pulau Baai menggelar aksi sosial kemarin di Pantai Panjang.

BENGKULU – Dalam rangka memperingati bulan k3 nasional 2019, Pertamina Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pulau Baai Bengkulu, bersama Latun yang merupakan komunitas pecinta alam konservasi penyu Mukomuko, melakukan kegiatan sosial Minggu (20/1). Kegiatan itu dipusatkan di Pantai Panjang dengan melakukan pelepasan tukik (anak penyu) ke laut dan juga aksi bersih-bersih pinggir pantai.

Kegiatan ini diberi tema Quot Social Activity dan Environmental Activity. Dikatakan Jr. Spv Health Safety Security and Environment (HSSE), Galih Rakasiwi, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang dilakukan di setiap perusahaan khususnya Pertamina TBBM Pulau Baai Bengkulu. Peringatan bulan k3 nasional berupa kegiatan perlombaan yang berkaitan dengan K3LL dan kegiatan yang juga berkaitan dengan lingkungan dan sosial.

“Kegiatan ini bertujuan agar insan Pertamina khususnya TBBM Pulai Baai tidak hanya peduli dengan keselamatan kerja semata, tetapi peduli juga dengan lingkungan dan alam sekitar. Serta menjadikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan dapat dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Pertamina TBBM Pulai Baai bersama Komunitas Latun melepas 10 tukik yang berumur 2 minggu, yang didatangkan langsung dari Kabupaten Mukomuko. Hadir dalam acara tersebut Niko Sbg Pjs. OH Pertamina TBBM Pulau Baai, pekerja Pertamina TBBM Pulau Baai, BLH Provinsi Bengkulu dan  Dinas Pariwisata Bengkulu. “Kami mengimbau dan meminta dukungan semua pihak, untuk wujud tanggung jawabnya bersama dalam menjaga lingkungan,” demikian Galih. (dvi/prw)

Berita Lainnya

Presiden Percepat Pembangunan

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MM berhasil meyakinkan Presiden RI Ir. Joko Widodo ...

error: Content is protected !!