Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Kaur / Tunggu Hasil Rakor

Tunggu Hasil Rakor

KOTA BINTUHAN – Rencana pemerintah pusat mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus untuk honorer belum diteruskan ke daerah. Sementara banyak honorer di Kaur sudah berharap adanya penerimaan P3K pada Februari 2019. Sekda Kaur Nandar Munadi, M.Si mengaku sudah dapat informasi.

Sekda juga dapat undangan menghadiri rapat koordinasi dengan BKN terkait pengangkatan P3K di Kaur. “Kita lihat hasil rakor dengan BKN dan MenPAN-RB soal P3K. Kalau semuanya dibebankan APBN, kita usulkan. Kita berharap pemerintah pusat tidak membebani APBD, mengingat CPNS tahun 2018 belum rampung,” kata Sekda.

Sekda mengaku proses pengusulan P3K yang dibutuhkan akan disesuaikan dengan kemampuan daerah. Dia butuh kepastian dari pemerintah pusat formasi apa saja yang akan direkrut. Karena belum jelas dan belum ada informasi soal P3K yang sampai ke pemerintah daerah.

“Kita lihat dulu bagaimana pengembangannya, honorer yang mana saja yang boleh ikut dan seterusnya. Karena belum ada yang sampai ke pemerintah daerah, jadi kita harus menunggu. Apalagi usulan kita belum ada. Soal anggaran tes sampai saat ini belum ada di APBD 2019,” tutuo Sekda.(cik)

Berita Lainnya

Suara Terbanyak, Golkar Rebut Kursi Ketua DPRD

KOTA BINTUHAN – Partai Golkar meraih suara terbanyak dalam pemilihan calon anggota legislatif untuk DPRD ...

error: Content is protected !!