Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Warga Arah Tiga Butuh Uluran Tangan

Warga Arah Tiga Butuh Uluran Tangan

KANKER: Warga Desa Arah Tiga butuh uluran tangan.

MUKOMUKO – Ramdiah (50) warga Desa Arah Tiga Kecamatan Lubuk Pinang, tak bisa berbuat banyak. Penyakit kanker yang menggerogotinya beberapa tahun lalu mengakibatkan Ramdiah terbaring lemah di rumahnya, yang menahan rasa sakit.

Bahkan kondisi penyakit kanker yang mengindap di bahu tangan kanannya, kini semakin parah. Sementara pihak keluarga belum mampu membawanya ke rumah sakit untuk menjalani operasi lantaran tidak memiliki biaya.

‘’Jadi sementara ini nenek Ramdiah hanya bisa mendapat pengobatan tradisional. Tapi sejak beberapa waktu yang lalu, tangan kanannya terus membengkak. Sedihnya lagi, bagian bahu kanan nenek ini mulai ada gejala membusuk, dan mengeluarkan bau kurang sedap,” cerita Kades Arah Tiga Kecamatan Lubuk Pinang, Marius, kemarin.

Dengan kondisi ekonomi keluarga yang tidak ada, Marius sangat berharap adanya bantuan dari pihak dermawan dan pemerintah untuk membawa Ramdiah ke rumah sakit. Sebab katanya jika penyakit itu tidak segera ditangani cepat  akan jadi ancaman keselamatannya.

Meski untuk biaya berobat, sang nenek bisa menggunakan BPJS Kesehatan. Namun terkendalanya biaya hidup selama menjalani pengobatan dan perawatan di rumahs sakit.

“Kami dari pemerintahan desa akan terus bekerja secara maksimal untuk mencari dana membantu meringankan beban nenek Mardiah. Kami juga berharap adanya bantuan dari para dermawan maupunPemkab Mukomuko,” harapnya.

Sementera Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mukomuko Saroni mengatakan akan besuk nenek Ramdiah pengindap penyakit kanker tersebut. Namun ia belum bisa memastikan apakah nanti ada bantuan atau tidak dari Pemkab Mukomuko.

Sebab masalah ini nantinya akan dirapatkan dulu dengan para pihak, termasuk dengan bupati. ‘’Masalah bantuan akan kita rapatkan dulu,” demikian Saroni.(hue)

Berita Lainnya

Tanpa Mobil Damkar, 1 Unit Rumah Ludes

TERAS TERUNJAM – Nasib malang dialami  Eko (46), warga Desa Teras Terunjam, Kecamatan Teras Terunjam. ...

error: Content is protected !!