Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Metropolis / Warga Haru Ikut Merawat Aset Umum

Warga Haru Ikut Merawat Aset Umum

MULAI RUSAK: Lapangan basket di kawasan simpang Padang Serai mulai terlihat rusak, tampak satu papan ring basket sudah lepas.

BENGKULU – Lapangan basket di taman simpang Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu yang dibangun melalui APBD Perubahan 2018, sebesar Rp 200 juta mulai terlihat rusak. Bahkan tampak satu tiang tidak memiliki papan ring basket.

“Yo aneh jugo padahal baru dibangun (lapangan basket). Kok cepat nian fasilitas ini rusak. Seharusnya kalau bangun itu perencanannya yang bagus, ini kok baru dibangun papan ring sudah dilepaskan,” ketus Andika (32) salah satu warga sekitar saat ditemui kemarin.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Syafriandi, MSi membantah jika kondisi fasilitas lapangan olahraga basket tersebut rusak. “Yang dilepas itu hanya papan ring satu saja. Karena kondisinya agak longgar, sehingga diperbaiki supaya awet. Dan tidak ada kalau kondisi fasilitas yang mulai rusak, karena kita juga selalu mengawasi,” ungkap Syafriandi.

Syafriandi berharap, dengan adanya taman lapangan olahraga tersebut, pihaknya berharap agar seluruh elemen masyarakat sekitar untuk sama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang dibuat pemerintah tersebut. “Apalagi yang menikmati taman ini adalah masyarakat. Tentu harus bisa sama-sama untuk menjaganya,” tuturnya.

Selain itu untuk APBD 2019, sambung Syafriandi, Dinas PUPR Kota akan menyiapkan anggaran untuk pembangunan taman ruang terbuka hijau (RTH) dengan anggaran sekitar Rp 600 juta. Pihaknya akan membangun enam taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) sekaligus di beberapa kecamatan di Kota Bengkulu.

“Sedangkan untuk lokasinya itu tergantung dari kecamatan. Karena berkaitan dengan lahannya yang akan dibangun. Jadi nanti dalam pembangunan taman itu lahannya sudah siap dan tidak ada masalah. Makanya pihak kecamatan nanti yang menyiapkan,” jelasnya.

Lanjut Syafriandi, dalam konsep pembangunan Ruang Terbuka Hijau tersebut akan dibangun semacam sarana olahraga bagi masyarakat, seperti lapangan voli ataupun lapangan basket yang dibuat secantik rupa.  (new)

Berita Lainnya

Resmi Dilantik, Anggota DPRD Kota Bengkulu Diminta Bersinergi dan Kerja Profesional

BENGKULU–  Pasca Pemilu Presiden RI dan Legislatif, termasuk Pemilihan Legislatif DPRD Kota Bengkulu 17 April ...

error: Content is protected !!