Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 4 Remaja Mabuk Tuak

4 Remaja Mabuk Tuak

PERIKSA: Anggota Satpol PP sedang periksa empat remaja yang kedapatan mabuk di sirkuit padang Panjang, kemarin (21/1).

KOTA MANNA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kemarin sore (21/1), berhasil mengamankan 4 orang remaja yang asyik menenggak tuak hingga mengkonsumsi pil.

Dari kelakuan empat remaja itu, berujung dengan aksi pemerasan terhadap kepada dua orang pelajar yang melintas di kawasan Sirukit Padang Panjang.  Keempat remaja nakal ini terpaksa dibawa menuju Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

Menanggapi banyaknya laporan terkait dengan aksi premanisme di kawasan Sirkuit Padang Panjang ini Satpol PP Kabupaten BS melakukan razia. Hasilnya empat 4 remaja ketahuan konsumsi tuak. Ironisnya keempatnya melakukan aksi pemerasan terhadap dua pelajar di kawasan Sirkuit Padang Panjang.

Dari 4 remaja nakal ini, diketahui 3 orang masih status pelajar serta 1 orang lainnya sudah tamat SMA. Keempat remaja tersebut berinisial Yd (16), Dd (16), Ov (16) dan Al (16). Sementara itu dua orang pelajar yang menjadi korban pemerasn yakni Aris dan Alan.

Kronologis kejadian, diamankan empat remaja ini berawal dari laporan masyarakat yang mulai resah karena aktivitas premanisme pada kawasan Sirkuit Padang Panjang.

Hasilnya ketika melakukan patroli anggota Satpol PP medapati empat remaja tersebut tengah memaksa 2 pelajar tersebut untuk serahkan sejumlah uang. Saat didekati, keempatnya sempat coba kabur dari kejaran petugas. Tapi beruntung berkat kesigapan Satpol PP, keempatnya berhasil ditangkap.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, dapat ditemukan 3 bungkus tuak dan beberapa keping pil yang memiliki efek menghilangkan kesadaran. Oleh Satpol PP keempat orang itu berikut barang bukti ikut diamankan.

Kasi Pembinaan Umum dan Penegakan Perda Satpol PP BS Desti Syarika Nova, mengatakan keempatnya masih diperiksa, dan segera memanggil orang tua para remaja tersebut.

Mereka akan kita bina dan orang tuanya segera dipanggil. Kalau masih terjadi lagi, maka sanksi yang dijatuhkan lebih berat,” jelas Nova.(tek)

Berita Lainnya

Pejabat Harus Peka Keluhan Masyarakat

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM, minta pada pejabat di ...

error: Content is protected !!