Senin , 20 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Berkas CPNS Diperiksa BKN

Berkas CPNS Diperiksa BKN

BENTENG – Berkas 164 berkas CPNS hasil tes CPNS Benteng 2018, kembali diperiksa di Badan Keamanan Nasional (BKN).  Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKSDM Benteng, M. Ario Nurvansyah, SH mengatakan berkas tersebut sebelumnya telah diperiksa di BKPSDM Benteng dan semuanya dinyatakan lengkap.

BKSDM masih menunggu hasil pemeriksaan kedua. Bila ditemukan kekurangan, akan disampaikan ke BKPSDM Benteng. Semua persyaratan harus lengkap. Kalaupun ada kekurangan harus dilengkapi secepatnya oleh CPNS. “Kewajiban kami menyampaikan pada CPNS dan harus dilengkapi,” jelasnya.

Tambahan pegawai tahun ini, BKPSDM Benteng akan menerima 168 orang dari tes CPNS dan 8 orang dari PTT Kemenkes yang sebelumnya tidak bisa diangkat jadi CPNS karena melebihi batas umur pengangkatan. Seiring dengan terbitnya Perpres No 25 tahun 2018 tentang Pengangkatan PTT jadi CPNS, kedelapan PTT yang semuanya bidan desa telah diusulkan pengangkatannya.

CPNS dari PTT Kemenkes hasil kesepakatan bersama Kemen-PAN, Kemendagri, Kemenkes, BKN tidak akan serentak bertugas dengan CPNS hasil tes 2018 lalu. Karena, jalur pengangkatannya juga berbeda meski sama-smaa CPNS. “Lebih dulu bertugas CPNS hasil tes 2018,” imbuh Ario.

Diperkirakan, paling lambat CPNS hasil tes akan mulai bertugas per 1 April dan langsung menerima gaji 80 persen. Sementara CPNS PTT Kemenkes masih menunggu petunjuk untuk TMT dinasnya. “Semua berkas CPNS masih diperiksa dan menunggu NIP dari BKN,” demikian Ario.(vla)

Berita Lainnya

Perebutan Kursi Sekda Memanas

BENTENG – Menjelang akhir penentuan siapa yang akan menduduki kursi Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ...

error: Content is protected !!