Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Dinas Dikbud RL Lakukan Pemetaan Guru

Dinas Dikbud RL Lakukan Pemetaan Guru

RAPAT : Kadis Dikbud Kabupaten RL T. Samudji, S.Pd memimpin rapat pemetaan guru SMP di SMP Neger 2 RL kemarin.

CURUP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) kemarin menggelar rapat di SMPN 2 RL. Agenda rapat salah satunya terkait penyusunan data dan peta guru yang ada di seluruh Sekolah Sekabupaten RL. Kegiatan ini dihadiri seluruh kepala sekolah setingkat SLTP Sekabupaten RL. Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Dinas Dikbud Kabupaten RL T. Samudji, S.Pd.

‘’Untuk hari ini (kemarin, red) kita khususnya menggelar rapat untuk melakukan pemetaan guru tingkat SMP. Untuk tingkat SD insya Allah minggu depan kita jadwalkan. Kita dahulukan SMP, karena memang lebih rumit, selain guru kelas, agama dan guru olahraga, juga ada 10 guru matapelajaran lainnya. Kalau guru SD hanya guru kelas, guru agama, guru olahraga,’’ terang Samudji.

Pemetaan guru, sambung Samudji, yang mereka lakukan untuk memastikan kekurangan dan kelebihan guru dimasing-masing sekolah. Serta untuk menghitung pembagian jam mengajar untuk masing-masing guru. Apalagi dalam tahun anggaran baru, biasanya ada pengurangan karena pindah maupun pensiun serta penambahan dari pengadaan CPNS.

‘’Hasil pemetaan ini tidak hanya berguna untuk menghitung kecukupan jam mengajar para guru terkait tunjangan guru. Namun juga untuk memastikan sekolah mana yang kelebihan maupun kekurangan. Sehingga bisa segera dilakukan pemerataan melalui rotasi nantinya,’’ demikian Samudji.(dtk)

Berita Lainnya

Giliran Hutan Madapi Terbakar

CURUP – Kebakaran lahan kosong terus saja terjadi di berbagai wilayah kecamatan. Jika sebelumnya terjadi ...

error: Content is protected !!