Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Disparpora Bakal Beli 4 Unit Kano

Disparpora Bakal Beli 4 Unit Kano

MUKOMUKO – Untuk menambah daya tarik wisatawan datang ke lokasi obyek wisata Danau Nibung Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mukomuko bakal membeli sebanyak 4 unit kano.

Alat ini merupakan perahu dayung yang terbuka khusus, dan dapat dinaiki satu orang atau dua orang. Ini akan dipakai untuk perlombaan tahun 2019.

“Ada anggaran yang diplotkan dari APBD untuk pembelian kano sebanyak 4 unit. Nantinya perahu kecil itu bakal kita tempatkan di Danau Nibung. Jadi nanti kalau ada wisatawan yang datang ke lokasi itu bisa menikmati pemadangan danau dengan menaiki kano,” ujar Kepala Disparpora Mukomuko Apriansyah, ST, MT didampingi Kabid Pariwisata, Yulia Reni, S.Si.

Untuk pembelian kano, lanjut Apriansyah, kemungkinan besar baru akan dilaksanakan sekitar bulan Maret 2019. Karena sekarang, OPDnya masih menunggu draf penggunaan anggaran (DPA) keluar. Sekaligus mempersiapkan proses perencanaan pembelian kano, dengan melakukan survei harga perkiraan sementara (HPS) ke perusahaan penyedia kano.

Selain itu masih diupayakan agar bisa dibangun dermaga di Danau Nibung. Ini guna memudahkan kapal yang dapat melayani pengujung keliling danau bisa sandar. Selain itu juga untuk keselamatan saat pengunjung naik kapal tersebut.

“Karena ini dananya tidak sedikit, masih terus kita upayakan bantuan dana dari pusat ataupun dari Pemprov. Ini perlu, agar semakin nyaman pengunjung, khususnya ketika akan naik kapal keliling danau,” demikian Apriansyah.(hue)

Berita Lainnya

Mobil Dinas Tak Diizinkan Dibawa Mudik Lebaran

MUKOMUKO – Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH menyatakan mobil dinas (Mobnas) tidak diizinkan dibawa ...

error: Content is protected !!