Rabu , 20 Februari 2019
Home / Daerah / Seluma / Gub Ajak Hidup Sehat

Gub Ajak Hidup Sehat

SERAHKAN BANTUAN: Gubernur Bengkulu menyerahkan alat revitalisasi kesehatan kepada penyandang disabilitas.

LUBUK SANDI – Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA mengajak masyarakat khususnya Kecamatan Lubuk Sandi untuk membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Disampaikan gubernur saat deklarasi Germas di Kantor Camat Lubuk Sandi, kemarin (21/1) pukul 09.30 WIB.

Rohidin mengatakan bahwa perilaku hidup sehat harus menjadi prioritas utama bagi masyarakat. Dengan hidup sehat, semua aktivitas yang direncanakan pasti akan terlaksana dengan baik. ‘’Kuncinya adalah sehat. Semua pekerjaan akan terlaksana jika jasmani dan rohani kita sehat,’’ kata Rohidin.

Dijelaskan Rohidin, melalui germas masyarakat akan diajarkan pola hidup sehat melalui relawan germas yang ditugaskan melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Dalam kesempatan itu gubernur membagikan 13 kursi roda, 7 tongkat ketek dan 3 alat bantu pendegaran kepada penyandang disabilitas yang didatangkan dalam kegiatan deklarasi Germas tersebut.

‘’Nanti saya minta tenaga sukarela Kecamatan mendata kembali warga yang membutuhkan peralatan ini. Jika sudah dapat datanya, serahkan ke Dinsos Seluma untuk diteruskan ke Dinsos Provinsi. Agar dapat diberikan bantuan,’’ sampai Rohodin.

Gub juga menyampaikan kalau Pemprov Bengkulu akan membangun jalan penghubung kabupaten mulai dari Desa Cawang menunuju Desa Padang Capo sepanjang 11 kilometer.

“Karena APBD sudah disahkan, maka pembangunan jalan ini akan kita anggarkan dalam APBDP. Biar tidak banyak proses, kita akan bangun jalan ini melalui program TMMD,’’ pungkasnya.

Hadir mendampingi gubernur, Wabup Seluma Suparto, M.Si,  Camat Lubuk Sandi, H. Wanharudin, M.Si, Kepala Dinsos Provinsi Iskandar ZO, dan pejabat pemprov lainnya.(aba)

Berita Lainnya

Kekerasan Seksual di Seluma Jadi Perhatian

SELUMA – Data Woman Crisis Center (WCC), di Kabupaten Seluma setidaknya ada lima desa yang ...

error: Content is protected !!