Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kadis Pariwisata Prov Dilantik jadi Sekda BS

Kadis Pariwisata Prov Dilantik jadi Sekda BS

KOTA MANNA – Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, Sekda Bengkulu Selatan (BS) definitif akhirnya telah mengerucut kepada satu nama. Bahkan Pemkab BS telah menjadwalkan, kalau tidak ada kendala, hari ini (Selasa 22/1) dilaksanakan pelantikan Sekda definitif. Pelantikan berlangsung di gedung Ripitaloka.

Ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BS, H. Minarman, SH. Dikatakannya tiga nama yang dipilih Plt Bupat BS Gusnan Mulyadi sebelumnya Kepala Dinas Dukcapil BS Gunawan Supriadi. Lalu Kepala Dinas Kominfo BS Supran, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria. Dari tiga nama itu dipilih tim Pansel, akhirnya Yudi Satria yang terpilih.

“Besok (hari ini) Plt Bupati akan melantik Sekda definitif pukul 08.00 WIB. Untuk itu Sekda tidak lagi dijabat oleh Pjs Yulian Fauzi,” terang Minarman.

Sebelumnya pelantikan Sekda definitif dijadwalkan pada Senin tanggal 21 Januari. Namun lantaran Plt Bupati masih dinas luar akhirnya ditunda hari Selasa. “Kalau bukan bupati kita sedang dinas luar, sebenarnya hari ini (kemarin- red) pelantikannya,” ujar Minarman.

Dengan adanya Sekda definitif, lanjut Minarman, maka kinerja Sekda akan lebih mantap. Pasalnya, secara posisi dan kedudukan tentu Sekda definitif lebih kuat dalam mengambil kebijakan. Pihaknya berharap BS ke depan akan lebih baik dari segi pembangunan. ‘’Harapan ke depan Sekda lebih baik daripada yang sekarang,” tandasnya.(tek)

Berita Lainnya

Gusnan: Penuhi Kebutuhan PAUD

KOTA MANNA – Dukungan pemerintah desa (Pemdes) sangat dibutuhkan dalam kualitas Pendidikan Anak Usia Dini ...

error: Content is protected !!