Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Maling Bobol Ruko Fotokopi

Maling Bobol Ruko Fotokopi

OLAH TKP: Anggota Polsek dan Polres Seluma, saat melakukan olah TKP, kemarin (21/1)

SELUMA –  Ditinggal dalam keadaan tanpa penjaga,  ruko yang ditempati Galih (35) di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma, Senin (21/1) sekira pukul 01.30 WIB dibobol maling. Ruko yang jadi tempat usaha fotokopi itu sedang ditinggal pergi oleh Galih yang menginap di rumah orangtuanya.

‘’Kakak saya ini sedang menginap di rumah orangtua kami. Jadi saat kejadian pencurian tersebut, ruko ini memang dalam keadaan kosong,’’ sampai Jhonre (32) adik korban kepada RB kemarin (21/1).

Dijelaskan Jhonre, pelaku masuk ke dalam ruko dengan cara merusak gembok pengunci rolling door ruko. Berhasil membuka pintu, dengan leluasa pencuri tersebut mengambil barang berharga di dalam ruko. Diantaranya satu unit Kamera DLSR, satu unit Handpone Android, pakaian serta sejumlah uang yang tidak diketahui pasti jumlahnya oleh korban. Kerugian ditaksir mencapai Rp 6 juta. ‘’Begitu masuk pelaku ini langsung merusak hard disk CCTV, sehingga kejadian ini tidak terekam,’’ kata Jhonre.

Aksi pencurian tersebut baru diketahui korban pada pagi harinya (Senin pagi,red) saat kembali ke rukonya.  Selanjutnya korban melapor ke Polsek Seluma. Tak lama datangnya laporan, anggota Polsek Seluma dibackup Sat Reskrim Polres Seluma melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut.

‘’Diperkirakan pelaku sudah mempelajari kondisi ruko milik korban. Dia juga tahu ada CCTv, sehingga langsung merusaknya. Pelaku masih dalam penyelidikan anggota,’’ ujar Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek Seluma Iptu. Jhoni Naibaho.(aba)

Berita Lainnya

Pelayanan DPMPTSP Terancam Lumpuh

SELUMA – Kebijakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mencoret semua anggaran yang diajukan oleh Dinas ...

error: Content is protected !!