Sabtu , 21 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Mayoritas Minta Bangun Infrastruktur

Mayoritas Minta Bangun Infrastruktur

ARGA MAKMUR – Seluruh jajaran pejabat utama Pemkab BU mulai turun ke kecamatan-kecamatan mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan. Bupati BU, Ir. H. Mian mengikuti Musrenbang di Kecamatan Putri Hijau bersama Kepala Bappeda BU, kemarin (21/1).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari musrenbang desa-desa yang memuat usulan dari masing-masing desa dan dihimpun di kecamatan. Usulan tersebut akan masuk dalam musrebang kabupaten dan kembali diverifikasi. Kepala Bappeda BU, Ir. Siti Qoriah R, MM menerangkan mayoritas permintaan masyarakat masih seputar kegiatan fisik. Meliputi pembangunan jalan, fasilitas kesehatan dan pendidikan hingga infrastruktur pertanian seperti jalan dan irigasi.

“Namun semuanya akan kita himpun lebih dulu untuk masuk dalam Musrenbang Kabupaten,” kata Siti.

Minggu ini semua kecamatan akan menuntaskan kegiatan musrenbang sebelum dilakukan musrenbang kabupaten. “Kita tetap meminta kecamatan menggunakan skala prioritas dalam mengajukan program dalam musrenbang. Sehingga apa yang diajukan benar-benar dibutuhkan mendesak oleh masyarakat,” jelasnya.

BU sendiri masih dihadapkan dengan minimnya APBD yang tidak mungkin memenuhi semua kebutuhan pembangunan dari desa-desa. Sehingga Pemkab BU tetap menggunakan skala prioritas dalam menggelontorkan APBD. “Apa yang nantinya kita setujui untuk dilaksanakan di 2020 akan masuk dalam server e-planning. Jadi masyarakat juga bisa memantau apa saja ajuan pembangunan yang nantinya akan ditampung dalam APBD,” ungkap Siti.(qia)

Berita Lainnya

Warga Mulai Terserang ISPA

ARGA MAKMUR – Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi seminggu ini di Kecamatan Enggano terutama ...

error: Content is protected !!