Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pemilik CV DN Bisa Jadi Tsk

Pemilik CV DN Bisa Jadi Tsk

KOTA MANNA-Unit Tipidter Polres Bengkulu Selatan (BS) mastikan, dari hasil koordinasi bersama tim ahli di Kementrian Kominfo menyatakan pemasangan tower jaringan internet di 18 desa se- Kecamatan Seginim memang menyalahi aturan.

Menindaklanjuti hasil koordinasi tersebut, pihak yang pasang jaringan internet tersebut, tentunya harus bertanggung jawab yakni berinisial Dv (30)  selaku pemilik CV DN.

Unit Tipidter Polres BS, terus mengumpulkan alat bukti dan keterangan ahli pada perkara sambungan dan pendirian tower interet ilegal di Kecamatan Seginim.

Hasilnya, setelah mendatangi serta berkoordinasi dengan tim ahli Kementerian Kominfo RI, penyidik Tipidter segera melakukan gelar perkara. Karena salah satu catatan penting dalam penyelenggaraan pemasangan internet ilegal ini dinilai melanggar ketentuan telekomunikasi. Karena itu, penanggung jawab dikenakan pidana selama 6 tahun penjara.

Sementara Kasat Reskrim Polres BS, AKP. Engarsah Embaldi, SH, SIK yang disampiakan Kanit Tipidter Ipda. Gunawan bahwa saudara Dv selaku penanggung jawab CV DN akan segera dipanggil guna menjalani pemeriksaan. Tak menutup kemungkinan Dn dn akan dijadikan tersangka dalam perkara ini.

‘’Pada waktu dekat kita segera panggil Dv selaku penggung jawab, untuk diperiksa lebih lanjut dan bukan tidak mungkin dia akan menjadi tersangka,” terang Gunawan.

Pemasangan internet ini sudah dilakukan Dv selaku penanggung jawab CV DN selama tahun lebih. Dari data yang dihimpun meski telah disita, Dv selaku penanggung jawab CV DN terus meminta pembayaran bulanan kepada kades sebesar Rp 1,5 juta.(tek)

Berita Lainnya

Ratusan Kendaraan Plat Merah Nunggak Pajak

KOTA MANNA – Pihak Samsat Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memastikan usai Lebaran Idul Fitri 1440 ...

error: Content is protected !!