Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Perbaiki Kualitas Mutu Pendidikan

Perbaiki Kualitas Mutu Pendidikan

ARIE/RB
SERTIJAB: Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala SMAN 5 Kepahiang dari Andri Haryanto, M.Pd kepada Syafrodin, M.Pd dilakukan oleh Kacabdin Dikbud Provinsi Bengkulu, kemarin (21/1).

KEPAHIANG – Guna mengejar target perbaikan mutu pendidikan di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Kepahiang, sebanyak 6 Kepala SMA/SMK dan 1 Kepala SLB di Kabupaten Kepahiang diganti. Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilakukan langsung oleh Kacabdin Dikbud Provinsi Bengkulu, Sumaryo, S.Sos di Kantor Cabdin Dikbud Provinsi Bengkulu Kabupaten Kepahiang, kemarin (21/1).

Adapun 7 sekolah yang mengalami pergantian Kepala Sekolah (Kepsek) ini yakni SMAN 2 Kepahiang, SMAN 3 Kepahiang dan SMAN 5 Kepahiang, selanjutnya kepala SMKN 2 Kepahiang, SMKN 3 Kepahiang, SMKN 4 Kepahiang dan yang terakhir kepala SLBN Kepahiang  (selengkapnya lihat grafis).

Kacabdin Dikbud Provinsi Bengkulu Kabupaten Kepahiang, Sumaryo, S.Sos mengungkapkan, selain serah terima jabatan, kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan prosesi penyerahan Kartu Inventaris Barang (KIB) yang merupakan aset sekolah dari pejabat lama kepada pejabat yang baru.

“Kami dari Dikbud Provinsi Bengkulu berharap pergantian pejabat kepala sekolah ini, bisa membawa perubahan yang positif bagi SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Kepahiang. Sebab tujuan utama adanya pergantian ini adalah, untuk memajukan sekolah serta kualitas mutu pendidikan di masing-masing sekolah itu sendiri,” ujar Sumaryo.

Terkait dengan sebentar lagi akan digelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Sumaryo mengingatkan, agar kepala sekolah baru diharapkan bisa langsung menyesuaikan diri dan melakasanakan tugasnya sebagai kepala sekolah yang amanah dan tertib administrasi.

“Sekolah harus dan wajib untuk tertib administrasi tanpa terkecuali. Karena semenjak SMA, SMK dan SLB beralih di bawah naungan provinsi, penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) juga ditentukan oleh tertib dan tidaknya administrasi di sekolah,” terang Sumaryo.

Sementara itu perwakilan Kepsek lama Hj. Erni Budiarti, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa jabatan merupakan amanah yang akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat. Oleh sebab itu ke depan dirinya berharap agar Kepsek yang baru terpilih, bisa menjaga amanah dan bekerja sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

“Jagalah amanah yang diberikan ini dengan baik. Sebab kualitas serta mutu pendidikan yang baik itu, berawal dan muncul setelah niat yang baik dan tulus,” singkatnya. (sly)

 

 

Sertijab 7 Kepala SMA, SMK dan SLB Kabupaten Kepahiang

 

Nama Sekolah               Kepsek Lama                      Kepsek Baru

SMAN 2 Kepahiang      Dr. Ghazali Adilah, M.Pd   Sarmen Refni, M.Pd

SMAN 3 Kepahiang      Hj. Erni Budiarti, M.Pd      Renni Yourneli, M.Pd

SMAN 5 Kepahiang      Andri Haryanto, M.Pd        Syafrodin, M.Pd

SMKN 2 Kepahiang      Hadiwijaya, S.Pd                Bambang Suwondo, S.Pd

SMKN 3 Kepahiang      Heni Patimah, S.Pd             Jon Karyawan, M.Pd

SMKN 4 Kepahiang      Sigit Aryanto, M.Pd           Yuwantoro, S.Pd

SLBN Kepahiang          Anjang Daryoko, S.Pd        Isdiyanto, S.Pd

Berita Lainnya

2 Pria dan 1 IRT Dibekuk

KEPAHIANG –Sat Resnarkoba Polres Kepahiang kembali berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba di kabupaten ini. Kali ...

error: Content is protected !!