Rabu , 26 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Proposal Jalan ke Pemprov

Proposal Jalan ke Pemprov

BENTENG – Rencana perubahan status jalan di Kecamatan Semidang Lagan dari jalan Kabupaten jadi jalan provinsi sudah diajukan ke Pemprov Bengkulu. Dengan perubahan ini, tanggung jawab perbaikan dan lainnya akan beralih ke pemprov. Plt. Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D mengatakan proposal tersebut sesuai permintaan harus diserahkan ke Pemprov Bengkulu.

“Dinas PUPR Benteng sudah mendata jalan yang akan disesuaikan dengan standar pemprov. Yakni harus memiliki lebar minimal 7 meter untuk badan jalan saja,” terang Edy.

Jalan yang akan dibangun oleh pemprov sepanjang 17 Km mulai dari Simpang Taba Lagan menuju Taba Penanjung. Jalan tersebut jadi jalan alternatif menuju Kepahiang dan tidak akan melalui atau masuk ke Kota Bengkulu. Karena, mulai dari Simpang Betungan perbatasan Seluma dengan Kota Bengkulu, bisa langsung menuju Simpang Taba Lagan hingga ke Taba Penanjung.

Kadis PUPR Benteng, Rachmat Riyanto MT melalui Kabid Bina Marga Dinas PUPR Benteng, Febrian Fatahillah MT mengaku siap melakukan survei terkait standar lebar jalan untuk dijadikan jalan provinsi. Kini lebar jalan lebih dari 7 meter. Dia akan menelusuri dan memastikan semua badan jalan genap atau minimal sesuai standar. “Pengukuran akan dilakukan sepanjang jalan yang akan diubah statusnya,” demikian Febrian.(vla)

Berita Lainnya

Bangun Wajah Ibukota

BENTENG – Tahun ini, Pemkab Benteng mulai mempersiapkan pembangunan wajah ibukota Kabupaten Benteng. Pembangunan ibukota ...

error: Content is protected !!