Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Rp 4,5 M untuk Perbaiki Empat Pasar

Rp 4,5 M untuk Perbaiki Empat Pasar

PASAR: Sebanyak empat pasar mingguan akan kembali direhab tahun 2019 untuk sarana peningkatan ekonomi masyarakat Benteng.

BENTENG – Sebanyak empat pasar akan ditingkatkan oleh Disperindagkop Benteng tahun ini. Namun, baru dua yang dipastikan yakni Pasar Desa Talang Tengah (Kecamatan Pondok Kelapa) dan Pasar Kertapati (Kecamatan Pagar Jati). Sekretaris Disperindagkop, Sri Yurnadiah S.Sos, MM masih menimbang untuk pasar lain yang harus diperbaiki.

“Kami masih mengumpulkan data pasar yang bisa masuk dalam skala prioritas,” terang Sri.

Anggaran tahun ini turun. Jika tahun 2018 anggaran yang masuk mencapai Rp 5,5 M, tahun ini hanya Rp 4,5 M. Karena, pengerjaan beberapa pasar tidak lagi pada pembangunan mulai dari titik nol, melainkan ditingkatkan. Misalnya menambah los baru pasar yang sudah ada atau memperbaiki beberapa sarana pasar, seperti atap dan juga sarana umum lain.

Tahun lalu ada pembangunan pasar mulai dari titik nol, seperti di Pasar Taba Lagan, Kecamatan Semidang Lagan. Pengerjaan karena relokasi pasar dari tempat yang lama butuh pembangunan sejak awal. Sementara pasar yang ditingkatkan seperti di Pasar Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi.

Sri memastikan perbaikan atau peningkatan sarana pasar mewakili setiap kecamatan. “Karena, semua kecamatan minimal memiliki satu pasar mingguan untuk jadi pusat ekonomi masyarakat Benteng,” imbuh Sri.

Peningkatan sarana pasar, bisa dimulai setelah APBD 2019 disahkan. Kini APBD masih dalam proses verifikasi di Provinsi Bengkulu. Sebelum itu, Disperindagkop akan melengkapi daftar pasar yang akan diperbaiki tahun 2019 ini. “Pengerjaan dan perbaikan serta peningkatan dilakukan serentak,” demikian Sri.(vla)

Berita Lainnya

177 Petugas Siaga Karhutla

BENTENG – Sebanyak 177 petugas dari Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng ditugaskan mengantisipasi ...

error: Content is protected !!