Sabtu , 16 Februari 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Satlantas Belum Tetapkan Tersangka

Satlantas Belum Tetapkan Tersangka

CURUP – Hingga kemarin, penyidik Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rejang Lebong (RL) masih mengamankan sopir Bus Wisata Maut, yaitu BES (26) Warga Muara Kelingi. Namun hingga kemarin, status BES masih dalam kapasitas saksi kasus kecelakaan maut yang menewaskan satu orang penumpang tersebut.

Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Henri Hutasoit, SH, S.Ik kepada RB kemarin, mereka sudah memeriksa tiga orang saksi, termasuk sopir bus. ‘’Untuk saksi sudah kita mulai periksa dua orang, yaitu warga sekita lokasi kejadian yang melihat saat mobil bus oleng dan terbalik. Serta memeriksa sopir bus yang statusnya masih sebagaik saksi,’’ terang Henri.

Sebelum menyimpulkan, sambung Henri, status sopir bus tersebut, penyidik masih akan memeriksa saksi-saksi lainnya, terutama penumpang yang berada di dalam bus sekolah maut yang terbalik. Serta menyelesaikan pengumpulan barang bukti lainnya. ‘’Untuk kesimpulan status sopir, belum bisa kita tentukan sekarang. Kita masih mendalami keterangan saksi-saksi lainnya dulu,’’ sambung Henri.

Dilanjutkan Henri, dari keterangan sopir bus, saat menikung dan memasuki turunan di lokasi kejadian, kondisi rem diakui memang tidak berfungsi dengan baik. Sehingga dirinya tidak mampu lagi mengendalikan laju kendaraan hingga akhirnya terbalik. Selain itu kondisi ban belakang mobil juga dalam kondisi gundul. ‘’Jadi ini kita dalami dulu unsur kelalaiannya,’’ lanjut Henri.

Soal hasil tes urine sang pengemudi, tambah Henri, yang diketahui positif mengandung ampetamin, masih dikoordinasikan penanganannya dengan Satuan Reserse Narkoba Polres RL. Hanya saja, sang sopir sudah mengakui bahwa lima hari sebelum berangkat memang sempat mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

‘’Semuanya masih dalam pengembangan dan pendalaman penyidik kita, untuk nantinya baru disimpulkan. Mudah-mudahan secepatnya sudah ada kepastian hukum terkait kecelakaan lalulintas yang menewaskan satu orang penumpang tersebut. Untuk korban meninggal dunia, sudah dibawa kerumah duka. Sedangkan korban luka berat maupun ringan, ada yang dirujuk ke Bengkulu dan ada yang dibawa pulang ke Musi Rawas,’’ imbuh Henri.

Sekadar mengingatkan, Kecelakaan lalulintas bus sekolah asal Musirawas yang mengangkut penumpang warga pengajian dan Lansia asal Desa Kali Bening Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musirawas, terjadi di Tikungan Tiga Beradik Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang Minggu (20/1) pukul 09.00 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia, dua luka berat dan lima lainnya diketahui mengalami luka ringan.(dtk)

Berita Lainnya

Kapolres Serahkan Bantuan Bibit Jeruk

BUR – Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK didampingi Kabag OPS AKP ...

error: Content is protected !!