Minggu , 24 Maret 2019
Home / Berita utama / Supratman, Putra Daerah Asal Seluma Pimpin Polda Bengkulu

Supratman, Putra Daerah Asal Seluma Pimpin Polda Bengkulu

BENGKULU – Pucuk pimpinan di Kepolisian Daerah Bengkulu kembali berganti. Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor 188  Brigjend. Pol. Drs. M.Coki Manurung, SH, M.Hum pindah tugas di Mabes Polri Jakarta dengan menyandang jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Namun tidak langsung naik pangkat. Kemungkinan pada bulan Juni atau Juli mendatang beliau baru naik pangkat dari Brigjend ke Irjend dengan bintang dua di bahunya.

Sedangkan yang menggantikan jabatan Coki sebagai Kapolda Bengkulu yang baru adalah Berigend. Pol. Drs. Supratman yang saat ini masih menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat. Supratman yang akrab dengan sapaan Aang ini adalah warga Provinsi Bengkulu yang pernah tinggal di Desa Tumbuan Kabupaten Seluma. “Pak Aang ini Akpol nya dulu juga di Bengkulu,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno melalui Kasi Penerangan Masyarakat Kompol. Mulyadi saat ngobrol dengan RB pagi tadi (22/1).

Namun belum dipastikan kapan acara serah terima jabatan (sertijab) kedua pejabat polri ini. “Yang jelas sertijabnya nanti di mabes. Kalau pun ada acara pisah sambut, itu nanti di sini (Polda Bengkulu,red),” kata Mulyadi.

Coki Manurung selama ini dikenal ramah, hoby blusukan dan akrab dengan wartawan. Selama kepemimpinannya di Polda Bengkulu jumlah angka kriminalitas di Privinsi Bengkulu menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.(tew)

Berita Lainnya

Sultan: DPD Wadah Memperjuangkan Rakyat

BENGKULU – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tidak hanya sebagai wadah untuk  memperjuangkan kepentingan daerah ...