Rabu , 20 Februari 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 18 Pemilih Kepahiang dan Lebong Masuk RL

18 Pemilih Kepahiang dan Lebong Masuk RL

CURUP – Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus berupaya menuntaskan data mata pilih di semua lini. Termasuk pemilih yang menjadi warga binaan Lapas Kelas IIA Curup Kabupaten RL. Bahkan hingga saat ini, tercatat hasil pencocokan dan penelitian (coklit) KPU, setidaknya masih ada 16 orang lagi di Lapas Curup yang belum memiliki identitas dan belum terdaftar sebagai pemilih.

Diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten RL Lusiana, S. Pd.I kepada RB kemarin, total yang sudah masuk dalam mata pilih warga RL yang berada di Lapas Curup mencapai 368 orang. ‘’Jadi sampai saat ini masih tersisa 16 orang dari hasil coklit yang kita laksanakan,’’ terang Lusiana.

Dari instruksi Kemendagri RI, sambung Lusi, seharusnya 17-19 Januari 2019 lalu sisa yang belum dilakukan pendataan, harusnya sudah selesai dan bisa masuk sebagai mata pilih. Namun setelah dioordinasikan dengan Dinas Dukcapil Kabupaten RL, mereka masih akan melakukan verifikasi dan penelitian data terhadap warga binaan yang belum memiliki data kependudukan.

‘’Namun untuk warga binaan Lapas Curup asal Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong, sudah diselesaikan. Yaitu 17 Januari Kabupaten Kepahiang sebanyak 7 orang dan Kabupaten pada 19 Januari sebanyak 11 orang. 18 warga binaan asal kedua kabupaten tersebut dimasukan dalam DPTb (Daftar Pemilih Tambahan, red). Sehingga pada Pemilu April 2019 mendatang, mereke bisa menyalurkan hak pilihnya,’’ demikian Lusi.(dtk)

Berita Lainnya

Kubur Ganja Ditanah, Bandar Dibekuk

CURUP – Mantan sopir angkot berinisial MSH (43) warga Gang Bendungan RT 1 RW 2 ...

error: Content is protected !!