Kamis , 21 Februari 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Bangun Gapura Batas

Bangun Gapura Batas

MUKOMUKO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko akan membangun gapura perbatasan antara Kabupaten Mukomuko dengan Bengkulu Utara (BU). Pemkab telah mengalokasikan dana Rp 1 miliar untuk mewujudkan pembangunan gapura tersebut.

Plt Kadis PUPR Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT mengatakan dana Rp 1 miliar itu digunakan untuk perencanaan, pengawasan hingga pelaksanaan pembangunan. Dengan perkiraan untuk fisik, bakal menyedot dana hingga Rp 800 juta. “Ini agar perbatasan Mukomuko dengan Bengkulu Utara bagus. Sehingga ada kesan tersendiri, setiap orang yang mulai memasuki wilayah Mukomuko,” kata Ruri.

Sebenarya bukan gapura untuk Mukomuko dengan BU saja, tapi juga telah diusulkan anggaran yang sama untuk pembangunan gapura perbatasan Mukomuko dengan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Namun anggaran tersebut tidak langsung diakomodir. “Angarannya belum diakomodir. Makanya perbatasan Pessel kemungkinan kita usulkan lagi tahun depan,” imbuh Ruri.

Dia menargetkan, Maret pekerjaan ini sudah masuk tahap lelang. Sedangkan terkait desain, dibentuk seindah mungkin. Sehingga bisa jadi icon gerbang masuk wilayah Kabupaten Mukomuko dari arah Kota Bengkulu. “Mohon dukungan dari masyarakat Mukomuko. Mudah-mudahan pekerjaanya berjalan lancar,” harap Ruri.(hue)

Berita Lainnya

Awasi Proses Pembangunan

MUKOMUKO – Semakin gencarnya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Mulai dari pemerintah tingkat pusat, provinsi, kabupaten, ...