Senin , 20 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Baru 500 Anak Miliki KTA

Baru 500 Anak Miliki KTA

Fintah/RB
PERIKSA: Kadis Dukcapil Benteng, Ayatul Mukhtadin S.Sos memeriksa pengajuan untuk data kependudukan di Kabupaten Benteng.

BENTENG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng, siap melaksanakan pencapaian target Kartu Indentitas Anak (KIA) untuk seluruh anak di Benteng yang jumlahnya mencapai 35 ribuan orang.

“Saat ini, sudah ada 500 lebih anak yang selesai mengurus KIA,” terang Kadis Dukcapil Benteng, Ayatul Mukhtadin S.Sos melalui Sekretaris Dukcapil, H.Adnand Kasidi S.Sos.

Dijelaskannya, untuk pengurusan KIA, ini sejak dilaunching oleh Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli SH, MH beberapa waktu lalu, semuanya tidak dipungut biaya alias gratis. Dan hal ini juga telah dikoordinasikan ke semua pemerintahan sampai ke tingkat desa. Tujuan KIA ini, untuk memastikan data kependudukan terhadap anak menjadi jelas. karena, KIA ke depannya akan digunakan untuk berbagai keperluan anak. Seperti syarat masuk sekolah ataupun pengurusan yang lain yang memerlukan identitas resmi mengenai anak yang diterbitkan oleh pemerintah.

Pemkab Benteng menargetkan tahun 2019 ini seluruh anak sudah memiliki KIA. “Seluruh anak Benteng, wajib untuk memiliki KIA,” demikian  Adnand.(vla)

Berita Lainnya

Perebutan Kursi Sekda Memanas

BENTENG – Menjelang akhir penentuan siapa yang akan menduduki kursi Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ...

error: Content is protected !!