Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / BKPSDM Pastikan Ada Mutasi

BKPSDM Pastikan Ada Mutasi

BENGKULU  –  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS)  memastikan proses mutasi eselon III dan IV segera dilakukan pada akhir Januari 2019. Bahkan saat ini pihak BKPSDM masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna menggelar proses mutasi. Mutasi ini dilakukan guna menyambut kegiatan di awal tahun yang memang masih banyak ditinggalkan oleh eselon III dan IV setelah pensiun.

BKPSDM Kabupaten BS optimis jika pihaknya mendapatkan rekomendasi dari KASN. Nengingat salah satu pertimbangan guna dilakukan mutasi di jajaran eselon III dan IV, disebabkan banyaknya pejabat yang pensiun pada tahun ini.

Diakui Kepala BKPSDM BS, H. Minarman, SH, mutasi ini sebagai salah satu upaya penyegaran birokrasi di BS, karena mutasi terakhir kali dilakukan pada zaman bupati non aktif Dirwan Mahmud beberapa bulan lalu. Mutasi yang akan digelar ini nantinya bukanlah sebuah kepentingan petinggi di Kabupaten BS, karena memang selain mengejar target kegiatan awal tahun, juga sebagai solusi menutupi jabatan yang sudah kosong.

“Saat ini eselon III dan IV sudah banyak yang pensiun maka mutasi ini sangat perlu dilakukan untuk mengisi jabatan itu,” terang Minarman, kemarin (22/1).

Sementara itu, Plt Bupati BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM usai menggelar pertemuan bersama seluruh kepala OPD bersama Sekda definitif mengatakan, bahwa dirinya juga masih melakukan evaluasi kinerja pejabat di jajaran Pemkab BS.

Gusnan juga menegaskan jika ada pejabat yang ingin mengundurkan diri, karena tak sejalan dengan visi dan misinya, dipersilakan. “Saya akan nilai kinerja para pejabat dan bila ada yang tidak mendukung visi misi maka dipersilakan mundur,” ujar Gusnan. (tek)

Berita Lainnya

Macet, Pohon Tumbang di Jalan Lintas Padang Panjang

KOTA MANNA – Hujan deras yang mengguyur Kota Manna Jumat (19/4) malam sekitar pukul 22.30 ...

error: Content is protected !!