Kamis , 27 Juni 2019
Home / Pemilu / Cek Bakal Lokasi TPS

Cek Bakal Lokasi TPS

LOKASI TPS: Anggota Polsek KU bersama PPK dan PPS saat mengecek bakal lokasi TPS.

KOTA BINTUHAN – Polsek Kaur Utara melakukan pengecekan bakal lokasi TPS di Kecamatan Kaur Utara (KU) dan Padang Guci Hilir (Pagulir). Kegiatan ini dilaksanakan bersama PPK dan PPS di dua kecamatan tersebut. Hasilnya banyak bakal lokasi TPS yang harus dipindahkan dan kembali ditata ulang.

Banyak ditemukan bakal lokasi TPS berdiri di atas lahan milik warga dan belum mengantongi izin pemilik lahan. Kemudian adanya bakal lokasi TPS satu dengan TPS lainnya saling berdekatan. Sehingga harus ditata kembali sebelum Pemilu 17 April mendatang.

“Dari hasil pantauan di lapangan di KU dan Pagulir ada TPS yang luasnya tidak nyaman. Kemudian di tanah orang yang belum ada izinnya ada yang jaraknya berdekatan. Ini perlu kita tata ulang agar pada saat pelaksanaan semua berjalan aman dan tertib. Warga pun mengetahui lokasi TPS tempat mereka coblos nantinya,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda Tomson Sembiring, kemarin.

Untuk di wilayah Kaur Utara terdiri dari 10 desa dan satu kelurahan serta tujuh RT dengan jumlah TPS sebanyak 25 TPS. Sesuai dengan PKPU Nomor 07 Tahun 2017 pasal 17, untuk lokasi TPS yang berada di lokasi sekolah harus mendapat persetujuan kepala sekolah.

Sementara di wilayah Pagulir yang  terdiri  dari 9 desa jumlah TPS sebanyak 17 TPS. Sama dengan TPS-TPS di Kaur Utara di Pagulir, tim juga menemukan beberapa TPS yang dekat, belum mendapat izin pemilik lahan dan sebagainya.(cik)

Berita Lainnya

KPU Bersiap Hadapi Sengketa PHPU

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan sengketa Perselisihan ...

error: Content is protected !!