Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Desa Diminta Terbuka Informasi

Desa Diminta Terbuka Informasi

BENTENG – Seluruh Desa di Kabupaten Benteng diharapkan bisa terbuka dalam memberikan informasi kepada publik. Hal ini disampaikan oleh Komisioner KIP Provinsi bengkulu, Albert Satya Jaya SE.

“Informasi yang disampaikan demi kepercayaan terhadap penyelenggara pemerintahan di desa,” terangnya. Untuk hal ini, KIP Bengkulu akan memfasilitasi kerjasama melalui PMD. Untuk di Benteng sendiri ada 142 desa yang diharapkan bisa menyampaikan keterbukaan informasi. Apalagi yang berkaitan dengan penggunaan anggaran ditingkat desa.

Dengan keterbukaan informasi, akan menghindari saling lapor terutama yang disampaikan oleh pihak-pihak yang merasa tidak puas dengan pola pemerintahan. Terutama menyangkut kegiatan fisik yang tentunya memerlukan keterbukaan. Muli dari perencanaan hingga pelaksanaan dan juga proses akhir atau hasil kegiatan.

“Semua harus dipaparkan supaya tidak menimbulkan anggapan negatif dari semua kegiatan,” ujarnya.

Dengan keterbukaan informasi, Albert mengatakan akan dapat menimimalisir persoalan terutama sampai dengan proses hukum. Karena, laporan yang banyak masuk baik itu kepada aparat penegak hukum dimulai dari kurangnya keterbukaan informasi.

Sebagai lembaga yang menaungi keterbukaan informasi kepada publik, Albert menyampaikan dan meminta semua pihak terutaam menyangkut pemerintahan bisa dengan cepat dan transparan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Karena, keterbukaan informasi akan melahirkan program yang memang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.(vla)

Berita Lainnya

Bangun Jembatan Darurat dari Sumbangan

BENTENG – Jembatan di Desa Padang Ulak Tanjung (PUT) yang hanyut terbawa arus beberapa waktu ...

error: Content is protected !!